34 Poin Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil lV  

Peby Anggi Pratama, anggota DPRD kota Palembang juga Sekretaris Dapil IV, saat menyampaikan laporan hasil Reses anggota DPRD Dapil IV yang berlangsung mulai tanggal tanggal 22 hingga 26 Agustus 2023 lalu, Pada Rapat sidang Paripurna ke 22 pada masa persidangan II, Selasa 12 September 2023. (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Daerah Pemilihan (Dapil) lV Anggota DPRD kota Palembang sampaikan 34 Poin Laporan Hasil Reses masa persidangan ll tahun 2023.

Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Paripurna DPRD kota Palembang dengan agenda yang membahas tentang

● Laporan Reses MP II Anggota DPRD Kota Palembang

● Penutupan Masa Persidangan II Tahun 2023

● Pembukaan Masa Persidangan III Tahun 2023

● Penyampaian Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 oleh Walikota Palembang. 

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Palembang, Selasa (12/09/2023).

Anggota DPRD Kota Palembang Ketua Dapil IV Pomi Wijaya, Wakil Ketua Duta Wijaya, Seketaris Peby Anggi Pratama, Anggota Ruspanda Karibullah, Patra Wibowo, Harya Prathystha Endhie Putra, Subagio dan Doni Prabowo dari Dapil lV yang meliputi Kecamatan Sematang Borang, Kalidoni dan Sako telah melaksanakan reses kepada masyarakat adapun hasil dari reses tersebut merupakan satu kesatuan dari aspirasi masyarakat.

Kiri ke kanan : Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wakil ketua I DPRD kota Palembang Adzanu Getar Nusantara, Wakil ketua II DPRD kota Palembang Yusuf Indra Kesuma, (foto.Yon)

Baca juga : Reses Dapil lV DPRD Kota Palembang Masa Persidangan II Tahun 2023

Baca juga : Warga Kelurahan Lebung Gajah Keluhkan Air Bersih Perumda Tirta Musi Keruh Tidak Layak Diminum

Baca juga : Reses di Kelurahan Srimulya, Warga Curhat ke Pomi Wijaya Tidak dapat Bansos dan Layanan KIS

“Ada 34 poin aspirasi masyarakat dari Dapil 4 yang kita sampaikan dengan data terlampir,”kata juru bicara Dapil lV Pebi Anggi Pratama.

Ia berharap, agar apa yang disampaikan segera ditindaklanjuti dan menjadi prioritas terkait Infrastruktur, Normalisasi saluran air.

“Kami harap dapil 4 untuk ditindaklanjuti oleh pemerintahan kota Palembang antara lain sebagai berikut yang pertama kepada pemerintah kota Palembang untuk lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur berupa perbaikan serta pemeliharaan jalan normalisasi saluran air normalisasi retensi dan pembuatan baru saluran air,”katanya.

Kepada pemerintah kota Palembang, lanjut dia, agar dapat segera mengatasi permasalahan banyaknya lampu jalan yang mati di kota Palembang di mana hal tersebut akan mengakibatkan rawannya tingkat kriminalitas yang ada khususnya di kecamatan Borang dan Kalidoni.

“Selain itu, Perumda Tirta Musi kota Palembang agar dapat meningkatkan dan memaksimalkan pemasangan pipa PDAM dan pelayanan air minum bagi seluruh masyarakat kota Palembang terutama kecamatan Sematang Borang dan Kalidoni,”jelasnya.

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat menyampaikan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2024. Pada rapat paripurna ke 22 masa persidangan II, Selasa 12 September 2023, (Foto.Yon)

Baca juga : Harnojoyo Usulkan Tanggulangi Lampu Jalan Banyak Mati Gunakan Dana Aspirasi DPRD, Arfani : Kenapa Usulan Itu Baru Sekarang

Baca juga : Reses di Puskesmas Sako, Warga Sampaikan Ke Peby Ada 18 Balita Stunting

Baca juga : Duta Wijaya Sakti : Lampu Jalan Mati Sementara Masyarakat Bayar, Itu Bentuk Kezaliman Pemkot Palembang

Dapil lV menyarankan agar masyarakat berharap dapat berpartisipasi dalam pembangunan kota Palembang mulai dari perencanaan pelaksanaan hingga pengawasan.

” Hal ini dilakukan agar setiap pembangunan didasarkan pada kebutuhan masyarakat kota Palembang yang kedua berdasarkan hasil yang dilakukan oleh anggota DPR di kota Palembang Dapil 4 dengan ini kami berharap pemerintah kota Palembang agar lebih intensif dalam hal pemerataan pembangunan di kota Palembang agar tidak terjadinya kesenjangan,”tegasnya.

Ditambah lagi, papar dia didapat temuan yang mendasar dari berbagai aspek yang meliputi pemerintahan, ekonomi, keuangan, pembangunan, dan keamanan dan kesejahteraan rakyat agar kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan formalitas.

“Maka temuan di atas, kami sangat berharap untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Palembang agar bermanfaat dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat kota Palembang,”tutupnya.

Sementara Walikota Palembang menyampaikan agar Anggota DPRD Kota Palembang turut campur untuk menyelesaikan permasalah lampu jalan.

Suasana rapat sidang Paripurna ke 22 masa persidangan II, Selasa 12 September 2023. (foto.Yon)

Baca juga : Rektor Unsri Cup, Perlombaan Layangan jadi Favorit

Baca juga : Banjir Musiman Jadi Momok Menakutkan Warga RW 06 Kelurahan Sukamaju Palembang

“Nanti OPD bersama komisi akan membahas terkait hal-hal yang urgent yang harus ditindaklanjuti termasuk dari pandangan umum Fraksi,”ucap Harnojoyo.

“Lampu jalan yang mati ada sekitar 7ribu titik. Insyaallah kedepannya kita akan bersama-sama dengan anggota Dewan dan OPD untuk menangani terkait lampu jalan ini,”jelasnya.

Sedangkan untuk Air bersih PDAM Tirta Musi, ia menyampaikan agar peraturan yang ada di revisi terlebih dahulu baru bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kota Palembang.

“Terkait tambahan pipa distribusi didalam komplek perumahan, karena menyangkut aturan, kami sudah sampaikan ke PDAM agar aturan tersebut di revisi,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin agar apa yang menjadi Keluhan masyarakat bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Yang jelas harapan kita apa yang sudah kita sampaikan hasil reses tadi untuk segera ditindaklanjuti. Apa yang disampaikan Walikota untuk menanggulangi lampu jalan yang mati mudah-mudahan teman-teman sepakat,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *