Warga Kelurahan Lebung Gajah Keluhkan Air Bersih Perumda Tirta Musi Keruh Tidak Layak Diminum

Ruspanda Karibullah, ST., anggota DPRD Kota Palembang, saat menjawab aspirasi yang disampaikan warga kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang, pada Reses masa persidangan II tahun 2023, tatap muka bersama warga, Selasa 22 Agustus 2023 malam,(foto.Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com,- Anggota DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibulah Serap Aspirasi masyarakat. Warga di kelurahan Lebung Gajah banyak mengeluhkan air Perumda Tirta Musi Keruh dan tidak layak untuk diminum.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Palembang sengaja mempertemukan warga dan Pegawai Perumda Tirta Musi agar semua keluhan masyarakat langsung tersampaikan dengan pihak terkait.

Kegiatan tersebut di Jalan Lematang VI, Durian VII RT. 32 RW. 08 kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang pada hari Selasa, (22/08/2023) Malam.

Baca juga : Terjadi Pergeseran Kursi Pimpinan DPRD Palembang, Sudirman Segera Gantikan Dauli

“Alhamdulillah masyarakat yang kita undang hadir dengan antusias dan mereka menyampaikan segala keluh kesahnya dan salah satunya Air Perumda Tirta Musi yang keruh dan tidak layak untuk diminum,”katanya.

Ruspanda Karibullah, ST., Foto bersama ratusan warga kelurahan Lebong Gajah usai reses tatap muka, 22 Agustus 2023 malam, (foto Yon)

Dari hasil pertemuan malam ini, lanjut Panda, Aspirasi masyarakat malam ini sudah tersampaikan dengan baik dan akan di koordinasi apa yang menjadi penyebabnya.

“Sebelumnya ada penjelasan dari Perumda Tirta Musi dan sudah kita sampaikan agar tidak melakukan penyedotan ketika air baru mulai mengalir,”jelasnya.

Baca juga : Lomba Bidar dan Perahu Hias Meriahkan HUT RI ke-78 di Kota Palembang

Panda menyebutkan bahwa Ia sejak disumpah menjadi anggota legislatif sudah mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat khususnya untuk didapil sendiri maupun kota Palembang.

“Kami duduk di DPRD ini adalah sebagai advokasi masyarakat, advokasi Raya artinya semua hal yang ada persoalannya masyarakat sudah tugas kami sebagai pengaplikasian terhadap masyarakat ,”paparnya.

Akan tetapi, apapun yang menjadi keluhan masyarakat itu akan diperjuangkan, bukan berarti apa yang menjadi keluhan langsung terjawab hari ini.

“Tentunya bukan menjawab hari ini atau seperti apa, tapi menjadikan PR bagi kami dan pihak terkait untuk menjawab, mencatat yang menjadi Keluhan masyarakat dan kita sama-sama pemerintah kota Palembang untuk memperjuangkannya,”pungkasnya.

Diketahui, selain keluhkan Air Bersih Perumda Tirta Musi yang Keruh dan tidak layak diminum, warga juga Keluhkan lampu penerangan jalan banyak yang mati, Jalan terminal Sako yang rusak parah, data PKH, serta kekosongan blangko KTP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *