Terjadi Pergeseran Kursi Pimpinan DPRD Palembang, Sudirman Segera Gantikan Dauli

Tengah : Fajar Febriansyah ketua DPD PAN Palembang, didampingi Sudirman bendahara Fraksi PAN DPRD Kota Palembang, dan Sekretaris DPD PAN Rizky Saputra, saat memberikan keterangan Pers kepada awak media (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Kursi Pimpinan DPRD Kota Palembang segera terjadi pergeseran. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang Fajar Febriansyah ST.M.I.Kom secara resmi mengumumkan Penggantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Dauli ST dan digantikan H Sudirman, S.Sos., M.Si.

Hal tersebut disampaikan Fajar Febriansyah saat konfrensi pers di Kantor DPD PAN Kota Palembang, Selasa (22/8/2023).

Sebelumnya, kata Fajar sudah diumumkan secara resmi pada rapat Paripurna kedua 2 masa persidangan 2 pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 pukul 20.00 waktu Indonesia Barat dengan perihal pengumuman pergantian antar waktu pimpinan DPRD kota Palembang dari partai amanat nasional wakil ketua 3 sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Fajar menjelaskan bahwa keputusan tersebut sesuai surat keputusan DPP pan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/205/205/2023 tanggal 27 juli 2023 tentang pergantian antar waktu pimpinan DPRD kota Palembang dari partai yang nasional jabatan periode 2019-2024 adalah keputusan DPP pan yang bersifat final dan mengikat.

Baca juga : Lomba Bidar dan Perahu Hias Meriahkan HUT RI ke-78 di Kota Palembang

“Rotasi jabatan seperti ini dalam penugasan sebagai pimpinan DPRD adalah hal yang biasa dimaksudkan untuk memberikan pemerataan peranan kesempatan pada kedepan yang lain untuk mendapatkan pengalaman politik sebagai pimpinan DPRD,”katanya.

Selain itu, Fajar juga menyampaikan terima kasih atas kinerja Dauli sebagai wakil ketua DPRD Palembang selama ini.

“Dari sidang DPRD Palembang memberhentikan secara terhormat, kami apresiasi setinggi tingginya kepada beliau telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,”tegas Fajar.

Baca juga : Heri Amalindo Jadi Rebutan Selfie Pengunjung Sriwijaya Lantern Festival 2023

Menurut Fajar, dari internal PAN Kota Palembang masih kompak dan fokus dengan target kursi untuk kedepannya.” Kami koordinasi dengan Pak Dauli untuk konfrensi pers ini. Jadi kami sudah memberikan pemahaman kepada semuanya,” paparnya.

Saat ini, lanjut Fajar PAN memperoleh 6 kursi dan 70 ribu suara, dan kami menargetkan agar pileg 2024 memperoleh 8 Kursi.

“Target kita kedepan adalah meraih 8 kursi di DPRD Kota Palembang syukur – syukur lebih, sedangkan DPRD Provinsi 40 ribu total suara, DPR RI sekitar 30 ribu suara. Artinya ada yang tidak linear. Kedepan, akan kita tingkatkan kursi di DPRD Palembang, Provinsi dan DPR RI,”jelasnya.

Baca juga : Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Papera Palembang, Edi Santana : Kalu Aku Maju Gubernur, Setuju Dak?

Dalam kesempatan itu juga, Fajar mengumumkan PAN akan segera mengumumkan nama Bakal Calon Walikota Palembang.

“Sebentar lagi kita akan mengumumkan Bakal Calon Walikota, setelah DCT akan kita umumkan namanya,”ungkapnya.

Sementara Sudirman mengaku awalnya merasa kaget ada amanah DPP menjalankan tugas ini menjadi Wakil ketua DPRD Palembang. “Saya kader PAN. Sebagai kader PAN akan bekerja sebaik baiknya sebagai dewan dan kader PAN, serta akan selalu menjalin sinergisitas dengan DPD, DPW dan DPP PAN,”ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *