Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Papera Palembang, Edi Santana : Kalu Aku Maju Gubernur, Setuju Dak?

Ir Eddy Santana Putra MT, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, saat di wawancarai usai kegiatan pelantikan pengurus DPC Papera Palembang (Foto.Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com,- Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Kota Palembang dan Deklarasi H.Prabowo Subianto Presiden RI digelar di halaman Pasar Tangga Buntung, Minggu (20/8/2023).

Pembina PAPERA daerah dan juga Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel 1 Ir Eddy Santana Putra MT sempat menyebutkan kalau ia maju calon gubernur Sumsel apakah mendapat dukungan dari masyarakat, dan jawaban masyarakat langsung spontan.

“Kalu aku maju Gubernur setuju dak,”katanya disela-sela sambutannya.

Mantan walikota dua periode tersebut juga mengatakan, pihaknya ingin pasar di Palembang dan Sumsel ini layak. Terutama pasar di Palembang ini kurang diperhatikan.

Baca juga : Heri Amalindo Jadi Rebutan Selfie Pengunjung Sriwijaya Lantern Festival 2023

“Hari ini kita ada di pasar Tangga Buntung dalam rangka pelantikan DPC PAPERA kota Palembang. PAPERA itu adalah Pedagang Pejuang Indonesia Raya, jadi relawannya sayap partai Gerindra. PAPERA ini punya Bapak Prabowo Subianto. Untuk misi Prabowo Subianto calon presiden ke depan tidak lain tidak bukan adalah untuk mensejahterakan para pedagang,” tuturnya.

“Jadi kita harus punya pasar yang bagus. Jadi pedagang nyaman dan pembeli nyaman. Kemudian sejahtera pedagangnya dengan ada kemudahan akses perbankan. Jadi kalau minjam Rp 5 juta atau Rp10 juta kalau bisa tidak usahlah pakai bunga jadi tanpa bunga atau kalaupun ada bunga maka harus sekecil-sekecilnya. Itulah upaya negara hadir dalam rangka mensejahterakan para pedagang,” bebernya.

Saat Penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua DPC Papera Palembang Otong Iskandar Z, Oleh Plt ketua DPD Sumsel Medi Ahmazon, (foto.Yon)

Ketika ditanya awak media apa programnya jika terpilih menjadi Gubernur Sumsel, Eddy Santana menuturkan, akan mensejahterakan rakyat.

“Ini sudah ada kelompoknya. Saya melalui PAPERA akan berusaha untuk mensejahterakan pedagang dan yang paling dekat adalah perbaikan pasar agar jadi bagus. Yang kedua akses perbankan mudah jadi bisa disuruh masuk ke BRI di sini bukannya pedagang yang ke bank. Tapi bank yang ke pedagang menawarkan pinjaman,” ucapnya.

Baca juga : Warga Desa Kotabatu Warkuk OKUS, Antusias Sambut Kunker Gubernur Herman Deru

“Aku sedih melihat di sini pasarnya model seperti ini dermaga membahayakan sudah rusak. Kalau aku dulu tidak ada seperti itu, semua bagus. Karena dulu saya rajin turun di sana lihat sini yang mana yang kurang kita bagus kan ada perbaikan dermaga, ada perbaikan pasar ada perbaikan sekolah,” katanya.

“Kondisi pasar tidak layak, pelayanan menurun. Saat malam-malam gelap, transportasi hancur. Jadi semangat kita untuk memajukan bukan mengembalikan seperti dulu. Tapi lebih bagus lagi,” tandasnya.

Ketua DPC PAPERA Kota Palembang Otong Iskandar Z mengatakan, pasca dilantik ke depan pihaknya akan melakukan sosialisasi ke pasar-pasar untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden. “Karena ini sayap partai, jadi kami mendukung Bapak Prabowo untuk jadi Presiden periode 2024-2029,” katanya.

Baca juga : DPD PAPERA Sumsel Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden RI 2024

Lebih lanjut Otong Iskandar menjelaskan, program unggulannya adalah bantuan pinjaman dana untuk UMKM tanpa bunga. Untuk pinjamannya berkisar Rp 5 juta bergulir.

“Sistem pengembaliannya bisa mengangsur sesuai kemampuan pedagang. Misal Rp 1.000 perhari atau Rp 5.000 perhari. Itu tidak apa-apa karena kita ingin membantu rakyat. Tujuannya untuk mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Hadir Plt Ketua DPD Sumsel Medi Ahmazon menuturkan, PAPERA memiliki 4 program yakni pertama infrastruktur pasar di Indonesia terjamin agar layak bagi pedagang. Kedua, melakukan pinjaman dana UMKM bergulir, syaratnya mendaftar anggota Papera dan punya lapak.Ketiga persiapan stok pangan di pasar agar tidak krisis. Keempat melahirkan koperasi Garda Yasa Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *