DPD PAPERA Sumsel Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden RI 2024

Pembacaan Deklarasi Dukungan DPD PAPERA Sumsel kepada Prabowo Subianto untuk Presiden RI pada Pilpres 2024, (foto.Yon)

Barometer99.com, PALEMBANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pejuang Pedagang Indonesia Raya (PAPERA) Sumatera Selatan (Sumsel) yang dihadiri ratusan anggotanya secara resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Pendeklarasian sekaligus pelantikan Pengurus DPD Papera Sumsel berlangsung di cafe Sunrise pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2024.

Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Papera merupakan sayap partai Gerindra sengaja dibentuk untuk bersama-sama memperjuangkan Ketua Umum Gerindra untuk menjadi Presiden.

“Ini sengaja didirikan untuk memfasilitasi para pedagang – pedagang, dan harapan kita tidak ada lain untuk mendukung Pak Prabowo,”katanya.

Baca juga : Kota Palembang Hasilkan Hingga 1300 Ton Sampah per Hari

Kendati demikian, Wakil Gubernur Sumsel menyampaikan bahwa Ketua Umum Gerindra tidak akan pernah melupakan para pedagang yang sudah mendukungnya. Terutama Ketua DPD Papera yang akan mengingatkan atas janji tersebut.

Pengibaran Petaka PAPERA oleh Ketua DPD PAPERA Sumsel Elhavid Akbar usai Pelantikan Pengurus DPD PAPERA Sumsel, (foto.Yon)

“Kita harus berjuang maka para pedagang apabila Pak Prabowo menang Insyaallah Pak Prabowo tidak akan lupa nantinya ketua DPD nya akan mengingatkan bahwa Ketua DPD ada janji pada pedagang,”kata Mawardi.

Sementara Ketua Umum Papera Don Muzakir menyampaikan bahwa sebelum mendeklarasikan dan pelantikan pihaknya berkunjung kepasar terlebih dahulu.

“Kita hari berkunjung di Pasar 26 Ilir walaupun sepi pembeli tapi antusias Pedagang tetap semangat,”katanya.

Selain itu, untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden melalui Papera berkunjung ke Pedagang untuk menyapanya.

Baca juga : Inflasi Sumatera Selatan Terjaga di Bawah Nasional pada Juni 2023

“Papera yang kita susun ini terus bergerak menyusun sampai di kabupaten kota komunitas Pedagang, UMKM, pedagang Kaki Lima dan seterusnya kita garap dalam profesi pedagang dan kita disuport oleh pak Wagub,”katanya.

Tengah : Don Marzuki Ketua Umum PAPERA saat di wawancarai di dampingi Ketua DPD PAPERA Sumsel Elhavid Akbar dan Sekretaris Medi Ahmazon, S.Sos.I (foto.Yon)

Hasil berbincang dengan pedagang hari ini, kata dia, Pedagang ini sebenarnya tidak banyak masalahnya hanya saja ada beberapa hal yang sering menjadi Keluhan pertama Infrastruktur, kedua Penataan dan ketiga Modal.

“Keluhan mereka infrastruktur jalan becek, penataan kalau kaki lima zonasinya harus jelas bersih, nah ini merupakan tugasnya pemerintah menyediakan tempat berjualan yang layak. Kemudian akses modal yang saat ini sulit didapat oleh Pedagang Kaki lima.”

“Nah menjadi Keluhan mereka dan sebagainya itu, akan saya sampaikan ke Pak Prabowo. Karena saya disuruh turun kepasar mencari informasi apa Yang menjadi kendala mereka, saya dapat pedagang hari ini disumsel dan informasi ini yang saya dapat, saya bawa pulang dan saya sampaikan langsung ke Pak Prabowo persoalan disumsel ini,”ujarnya.

Menurutnya, Papera memiliki program strategis yang akan membantu menyukseskan pedagang tanpa bunga No Ribet. Karena bukan rahasia umum bahwa saat ini sangat sulit mendapat pinjaman dari perbankan.

Baca juga : Helmy Yahya : Di Sumsel Masih Banyak Masyarakat Miskin

“Kita akan programkan pinjaman lunak tanpa bunga, akan kita realisasikan kedepannya yang kita bahas untuk pedagang, karena perbankan sangat kecil memunculkan uangnya untuk pedagang pasar,”ucapnya.

Ketua Umum PAPERA Don Marzuki saat berkomunikasi langsung dengan pedagang Pasar 26 Ilir Palembang, (foto.Yon)

Sementara, Ketua DPD Papera Sumsel Elhavid Akbar didampingi Sekretaris Papera Sumsel Medi Ahmazon menambahkan bahwa saat ini di Sumsel Papera sudah memiliki ribuan Anggota dan dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan DPC kabupaten kota.

“Keanggotaan kita sekitar 2300 sesumsel yang sudah terbentuk di beberapa daerah kabupaten kot, tinggal kedepannya akan melakukan pelantikan,”katanya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan suara sebanyak mungkin untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

“Target kita semaksimal mungkin untuk mendukung Pak Prabowo menjadi presiden,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *