Harnojoyo Usulkan Tanggulangi Lampu Jalan Banyak Mati Gunakan Dana Aspirasi DPRD, Arfani : Kenapa Usulan Itu Baru Sekarang

Muhammad Arfani, anggota DPRD kota Palembang dari Fraksi PKB saat di wawancarai usai sidang Paripurna, (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Dalam rapat Paripurna ke 22 dengan Agenda laporan reses masa persidangan ll tahun 2023. Walikota Palembang Harnojoyo mengusulkan agar anggota DPRD kota Palembang menanggulangi lampu jalan yang banyak mati dengan menggunakan Dana Aspirasi DPRD Kota Palembang.

“Biar dak bingung lagi kamu jawab Aspirasi masyarakat, fokuskan dulu untuk lampu, namanya juga menjawab Aspirasi dananya juga gunakan Aspirasi,”kata Harnojoyo, Selasa (12/09/2023).

Untuk pengerjaan, lanjut Harnojoyo, serahkan ke pemerintah kota Palembang yang akan mengerjakannya. “Untuk pemasangan serahkan ke Pak Affan (Kadis Perkimtan kota Palembang red),”ucap Harnojoyo.

Baca juga : Duta Wijaya Sakti : Lampu Jalan Mati Sementara Masyarakat Bayar, Itu Bentuk Kezaliman Pemkot Palembang

Baca juga : Gubernur Herman Deru Kukuhkan Kepala BPKP Provinsi Sumsel Sofyan Antonius

Harnojoyo memaparkan bahwa dari 53 ribu titik lampu ada sekitar 7ribu titik lampu yang rusak, setiap titik lampu menghabiskan dana sekitar 5 juta. “Kalau anggota masing masing DPRD 1 Miliyar maka akan mendapatkan 10 ribu titik lampu artinya bisa tercover semua,”jelasnya.

Sementara itu, Salah satu anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB Muhammad Arfani menganggap usulan dari Walikota Palembang tersebut terlambat karena masa kepemimpinannya sudah akan selesai justru usulan tersebut dinilainya membebani DPRD kota Palembang.

Baca juga : Harnojoyo Bersyukur Palembang Jadi Kandidat Kota Sehat

“Kenapa usulan itu baru sekarang, tidak dari kemarin-kemarin. Pak Walikota bicara seperti itu karena masa jabatan sudah akan habis kenapa tidak dari awal dia memimpin sudah mengusulkan hal seperti ini,”imbuhnya.

Karena kata dia, kerusakan lampu jalan ini bukan baru terjadi melainkan dari dulu. Justru sampai sekarang tidak terselesaikan juga.

Baca juga : Terus Tingkatkan Pelayanan, PT TGM Juga Berikan Edukasi DD Bagi Pramudi Feeder LRT Musi Emas

“Inikan Lampu rusak dari beberapa tahun lalu, kalau seperti ini dibicarakan dari dulu masalah lampu ini sudah terselesaikan, kalau saya sejak jadi DPRD Dana Aspirasi sudah ku fokus ke untuk lampu,”ulasnya.

Untuk itu, Ia berharap agar PJ Walikota Palembang nanti fokus mengatasi terkait lampu jalan yang banyak mati. “Saya berharap PJ nanti fokus mengatasi lampu jalan dulu yang penting, dan sinergi dengan DPRD kota Palembang,”tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengharapkan agar apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Yang jelas harapan kita apa yang sudah kita sampaikan hasil reses tadi untuk segera ditindaklanjuti. Apa yang disampaikan Walikota untuk menanggulangi lampu jalan yang mati mudah-mudahan teman-teman sepakat,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *