Terus Tingkatkan Pelayanan, PT TGM Juga Berikan Edukasi DD Bagi Pramudi Feeder LRT Musi Emas

Foto Bersama usai pembukaan Uji Kompetensi angkutan umum kendaraan ringan pengemudi Feeder LRT Musi Emas kota Palembang, kerjasama PT Trans Global Mandiri bersama PT Eka Jaya Berrindo, Minggu 10 September 2023

PALEMBANG – Barometer99.com,- PT Trans Global Mandiri (TGM) memberikan edukasi Defensive Driving (DD) bagi Pramudi Feeder LRT Musi Emas guna untuk meningkatkan standar pelayanan minimal.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor PT TGM cabang Palembang pada hari Minggu, (10/09/2023).

Direktur Utama PT Trans Global Mandiri Suhanto mengatakan kegiatan uji kompetensi bagi Pramudi Feeder LRT Musi Emas guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan lebih maksimal lagi dan Pramudi juga memiliki sertifikasi.

“Jadi Pramudi kita itu punya nilai tidak asal-asalan, dengan pemahaman yang ditambah memiliki sertifikat SPM yang diingatkan lagi mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,”ucapnya.

Baca juga : Komentari Aksi Mogok Feeder Musi Emas, Prof Erika : Pemerintah Harus Menepati Janji

Suasana uji kompetensi teori bagi Pengemudi Feeder LRT Musi Emas, (foto.Yon)

Menurut Suhanto, sebanyak 62 Pramudi hari ini yang mengikuti uji kompetensi sertifikasi. “Insyaallah jika setiap tahunnya Pramudi kita bertambah maka akan terus dilakukan sertifikasi Kompetensi, yang pasti semua Pramudi kita memiliki sertifikat,”jelasnya.

Dengan demikian, Penumpang yang menggunakan Feeder merasa puas dan nyaman tanpa ada khawatir seperti angkutan umum pada umumnya.

“Ya Feeder LRT Musi Emas dipalembang ini sangat bagus, perhari ribuan penumpang yang kita layani,”tuturnya

Sementara pengamat Transportasi dari civitas universitas Sriwijaya Prof Erika mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang diinisiasi oleh PT TGM dan juga PT Eka Jaya Berrindo.

“Ini kegiatan sangat bagus, jadi sopir tidak sembarangan, seperti kendaraan angkutan pada umumnya baru dua kali tarikan dan main gaple dulu misalnya, nah dengan adanya uji kompetensi seperti ini itu tidak akan terjadi di Feeder,”kata Prof Erika.

Baca juga : PMI Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi Ojol Di Palembang

Persiapan Praktek uji kompetensi bagi pengemudi Feeder LRT Musi Emas, (foto.Yon)

Kemudian, tujuan untuk pengemudi profesional itu bisa tercapai, sehingga nantinya di jadikan contoh untuk yang lainnya dan juga program Pemerintah untuk kembali ke angkutan umum sukses.

“Kita berharap angkutan umum yang konvensional segera bergabung seperti di jakarta itu sehingga nantinya masyarakat ketika naik kendaraan umum tidak ada rasa khawatir,”ujarnya.

Sementara menurut Ketua Perhimpunan Instruktur Penguji dan Pengemudi dari lembaga sertifikasi Kompetensi Pengemudi Indonesia Ade S Danu menjelaskan bahwa sertifikasi maupun uji kompetensi bagi pengemudi dilingkungan Kementerian Perhubungan hal yang wajib.

“Artinya Pramudi di PT TGM ini terbukti profesional kemampuannya sudah teruji , pengetahuannya bahkan etikanya juga,”jelasnya.

Untuk itu, para Pramudi di berikan edukasi tentang kesedian juga pelayanan yang terbaik. Untuk diketahui Feeder di Indonesia ini baru dua di Solo dan Palembang. Nah di Palembang ini merupakan yang terbaik.

“Kita menekankan dalam uji Kompetensi ini untuk keselamatan maupun pelayanan prima. Jadi kalau mereka ini memenuhi standar maka akan mendapatkan sertifikat dan lulus,”urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *