PMI Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Bagi Ojol Di Palembang

PALEMBANG – Barometer99.com,- Puluhan pengemudi ojek online (Ojol) di Palembang dari beberapa aplikasi, Rabu (6/9/2023) memenuhi aula utama Hotel Emilia Palembang.

Mereka sebagai garda terdepan memberikan jasa pengunaan transportasi berbasis online diberikan pelatihan pertolongan pertama keselamatan di jalan bagi penumpang maupun driver ojol.

Pelatihan yang digagas Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang yang juga Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda ini sambut hangat driver ojol Grab, Gojek dan Maxim.

Baca juga : Komentari Aksi Mogok Feeder Musi Emas, Prof Erika : Pemerintah Harus Menepati Janji

Baca juga : Gubernur Sumsel Kukuhkan Komisaris dan Direktur Operasional BSB

Menurut Fitri, sudah menjadi kebutuhan zaman serba digital, keberadaan Ojol sudah menjadi bagian kebutuhan sehari hari dalam menjalankan aktifitas dan paling banyak diminati.

“Maka dari itu mereka harus kita bekali dengan pertolongan pertama dalam berkendara dijalan,” kata Fitri mengawali pembekalan itu.

Baca juga : Setoran PAD Restribusi Parkir Dishub Palembang 6,9 Miliar, Syaiful Padli : Itu Masih Terlalu Kecil

Baca juga : Puluhan Sopir Feeder Geruduk Depo LRT Palembang, Tanyakan Kontrak dan 3 Bulan Belum di Bayar

Mereka yang mendapat pelatihan ini, kata Fitri bisa menjadi Duta memberikan penyuluhan dan menularkan ilmu yang mereka dapat kepada Driver Ojol yang lain.

“Selama dua hari mereka akan mendapat pembekalan melalui pelatihan ini,” ungkap Fitri.

Dikatakan Fitri mengapa Ojol ini mendapat pelatihan? Mengingat Ojol memilikk resiko tinggi dalam memberikan pelayanan saat menjalankan operasinya mengingat tingginya volume pelayanan yang mereka berikan.

“Pelatihan ini akan dibekali sertifikat dari PMI,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *