Setoran PAD Restribusi Parkir Dishub Palembang 6,9 Miliar, Syaiful Padli : Itu Masih Terlalu Kecil

Mgs. Syaiful Padli, ST, MM., Anggota DPRD provinsi Sumsel, (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Anggota DPRD Provinsi Sumsel melakukan reses di Dinas Perhubungan Kota Palembang pada hari Senin 4 September 2023.

Dalam Reses tersebut terungkap bahwa pada tahun 2022 lalu setoran PAD dari retribusi parkir yang dikelola oleh Dinas perhubungan kota Palembang sebesar Rp.6,9 Miliar. Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Masagus Syaiful Padli atau yang juga akrab di panggil MSP menilai jumlah tersebut tidak sesuai.

“Tadi saya tanya target parkirnya berapa, sekitar 6 Miliar tapi realisasinya 6,9 Miliar artinya melebihi target, tapi menurut saya target segitu itu terlalu kecil untuk kota Palembang,”katanya.

Baca juga : HDMY Tegaskan Tetap Berpasangan Maju Pilgub 2024, Sepanjang 2018-2023 Berhasil Raih 206 Penghargaan

Baca juga : Dua Jenis Pajak Kota Palembang yang Realisasinya Diatas Ratio

Menurutnya, wacana yang di inisiasi oleh Dinas perhubungan kota Palembang untuk menaikkan tarif parkir dikota Palembang sangatlah bagus. Tapi Dishub harus bertanggung jawab terhadap Parkir liar yang pada kenyataannya tarif parkir dipungut lebih dari 5 ribu rupiah.

“Ada wacana dari mereka terkait naik tarif parkir dari 1000 untuk motor menjadi 2rb dan 2000 untuk mobil menjadi 3rb kalau mereka bisa menjamin tidak ada parkir liar, saya kira sah-sah saja untuk dinaikan. Tapi pada kenyataannya dibeberapa titik seperti BKB, dan dekat kantor walikota itu tidak ada parkir di bawah 5rb. Nah ini harus menjadi PR dari Dishub kota Palembang memberikan kenyamanan kepada pemakai kendaraan,”jelasnya.

Baca juga : Walikota Palembang Harnojoyo Keluarkan Surat Keputusan Terkait SOP Pemeriksaan Pajak Daerah

Baca juga : Kalahkan Sulawesi Barat, Tim Takraw Putri Sumsel Sukses Rebut Medali Emas

Selain itu, jumlah titik parkir di kota Palembang mencapai 800 san, akan tetapi Dishub kota Palembang hanya menerjunkan 50 petugas saja untuk mengawasi juru parkir dan itu tidak lah seimbang.

“800 titik parkir di Kota Palembang tentu harus menjadi perhatian serius ini ke depannya oleh pemerintah. Sebenarnya 50 orang yang disebar setiap harinya saya kira masih sangat kurang,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dinas Perhubungan Kota Palembang melalui Sekdis Agus Supriyanto mengapresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumsel ke kantor Dishub.

“Beberapa hal yang mereka sampaikan menjadi masukan bagi kami,”ujarnya.

Diketahui hadir juga Chairul S Madtiah dari Fraksi Demokrat, Prima Salam dari Fraksi Gerindra, Yudha Renaldi dari Fraksi PDIP dan Kartak dari Fraksi PKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *