Inginkan Palembang Warna Warni, Pj Walikota Tanam Bunga Bougenville di Jalur LRT

PALEMBANG – Barometer99.com Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), kompak menanam tanaman hias jenis Bougenville.

Penanaman bunga hias Bougenville digagas Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa untuk ditanam di sepanjang media jalan jalur Light Rail Transit (LRT) yang bertujuan mempercantik etalase kota tertua di Indonesia ini, Minggu (12/11/2023) pagi.

“Ratusan pohon ditanam serentak oleh seluruh pegawai kita di median jalan sepanjang LRT, sehingga terlihat lebih cantik dan asri, biar wajah Palembang lebih warna warni,” kata Ratu Dewa.

Dikatakan Ratu Dewa, median jalan LRT menjadi sasaran awal untuk penanaman Bougenville ini yang ditargetkan disepanjang media jalan yang dilalui LRT.

Baca juga : Omset Pedagang Anjlok, Dampak Pemagaran Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

Baca juga : Dirut Perumda Pasar Palembang Jaya Sebut Pemagaran Pasar 16 Untuk Keamanan Proyek Revitalisasi

“Nantinya mulai dari bandara hingga Jakabaring,” tegasnya.

Tidak hanya median jalan LRT, Ratu Dewa juga menginginkan semua median jalan yang berada dijalan protokol kota ini akan lebih berwarna.

“Secara bertahap, kita inginkan semua median jalan di kota kita, khususnya jalan utama lebih asri dan indah,” ungkapnya.

Baca juga : Terlalu Banyak Hal yang Belum Jelas, Komisi II DPRD Minta Bongkar Pagar Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

Ditambahkan Dewa pihaknya, melalui dinas terkait juga akan rutin menyiram ratusan pohon bougenville yang telah ditanam itu.

“Kami berharap warga turut menjaga taman hias ini, sehingga nantinya akan terlihat lebih indah dan asri,” tegasnya.

Ratu Dewa, yang turun langsung memantau penanaman bunga hias ini, mulai dari simpang Polda Sumsel hingga ke Jalan Angkatan 45.

“Kenapa kita pilih Bougenville selain bunganya yang cantik tanaman hias ini mudah tumbuh dan memiliki akar yang kuat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *