Peringati Hari Pahlawan, Kodam II Sriwijaya Gelar Doa Bersama

PALEMBANG – Barometer99.com Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023, segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya di lingkungan Makodam II/Swj melaksanakan Do’a Bersama, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Sriwijaya, Jum’at (10/11/2023).

Kegiatan Do’a Bersama ini dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Kabintaljardam II/Swj, Kapendam II/Swj, Kapuskodalopsdam II/Swj, Kasetumdam II/Swj.

Dalam kegiatan Do’a Bersama Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan“, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Sayid Ummari, S.H.I.

Baca juga : Omset Pedagang Anjlok, Dampak Pemagaran Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

Selain mendo’akan para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk sama-sama berdoa agar Prajurit dan Keluarga Besar Kodam II/Swj diberikan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Kegiatan Do’a bersama diisi dengan pembacaan Surat Yasin, dzikir, do’a dan dilanjutkan dengan Sholat Jum’at.

Dalam khotbahnya, Ustadz Sayid Ummari mengajak kepada para yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah dan selalu memanjatkan puji dan syukur ke-Hadirat Allah Swt, yang telah menganugerahkan nikmat dan karunianya.

Baca juga : Terlalu Banyak Hal yang Belum Jelas, Komisi II DPRD Mintak Bongkar Pagar Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

Sudah selayaknya, sebagai bagian dari masyarakat bangsa dan negara Indonesia bersyukur kepada Allah, karena dianugerahi hidup dan kehidupan di alam kemerdekaan. Perlu kita ingat bahwa nikmat kemerdekaan ini merupakan hasil jerih payah perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Oleh sebab itu, sebagai usaha untuk merefleksikan dan mengenang jasa para pahlawan, kita peringati hari pahlawan setiap tanggal 10 November”, kata Ustadz.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia senantiasa memperingati hari pahlawan tersebut, hal ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa mereka para syuhada yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca juga : Tertinggi di Sumatera, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Lampaui Nasional

Tanggal 10 November adalah saksi sejarah kaum muslimin yang mencintai tanah airnya untuk disyukuri, ditadabburi serta ditafakuri.

“Semoga kita mampu meneladani nilai-nilai keteladanan dari para pahlawan tersebut, untuk kita realisasikan dalam kehidupan nyata sehari-hari sebagai manifestasi rasa Syukur kepada Allah Swt., yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada bangsa kita”, tuturnya.

“Selamat Hari Pahlawan Ke-78, 10 November 2023. Semoga Allah merahmati dan memberkahi kita semua”, ucap Ustadz Ummari.

 

Sumber : Pendam II Sriwijaya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *