Laksanakan Arahan Presiden, Pj Walikota Palembang Bagikan Sembako di Awal Tahun

Foto Bersama di sela sela kegiatan pembagian sembako.

PALEMBANG – Barometer99.com Penjabat (PJ) Walikota Ratu Dewa membagikan sejumlah paket bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga yang membutuhkan, Rabu (3/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kantor Camat Seberang Ulu II ini tampak ramai dihadiri oleh warga sekitar.

Sembako yang dibagikan Pj Walikota Palembang kali ini cukup banyak mencapai 100 paket Sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras dan minyak sayur 1 kilogram.

Baca juga : Ini 5 Komoditas Penyumbang Inflasi di Sumsel Hingga di Atas Rata-rata Nasional

Ratu Dewa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni serta upaya pengendalian inflasi.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat memberikan sembako kepada warga kurang mampu.

“Diawal tahun ini terus kita berbagi karena biasanya di awal tahun diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat, maka kita diarahkan untuk memberikan manfaat bagi warga yang ada di Kota Palembang khususnya yang berkaitan dengan warga yang penghasilannya masih membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sesuai dengan arahan melaksanakan pemberian Sembako dan kegiatan lainya yang memberikan manfaat.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sidak Pelayanan Samsat Palembang 3 usai Libur Tahun Baru

Banyak hal yang menjadi perhatian di awal tahun ini, begitu juga upaya dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrim di kota Palembang.

Upaya pemkot Palembang diantaranya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, memastikan kelompok miskin mendapatkan program perlindungan sosial.

Meningkatkan pendapatan masyarakat dengan melakukan pelatihan dan bantuan kepada UMKM, mengurangi kantong-kantong kemiskinan dengan program pembangunan rumah layak huni, perbaikan infrastruktur dan sanitasi air bersih.

Baca juga : PENGUMUMAN! Besok Awal Tahun 2024 Layanan Transportasi Publik Feeder Koridor 1 dan 2 di Palembang Tidak Beroperasi

“Kemudian kita ini perlu melakukan pengendalian inflasi, contohnya harga di pasaran itu kian stabil,” kata Ratu Dewa.

Kemudian persoalan stunting, juga menjadi perhatian di awal tahun ini.

“Jangan sampai anak-anak kita kena stunting, termasuk yang beresiko stunting,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *