Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sidak Pelayanan Samsat Palembang 3 usai Libur Tahun Baru

Suasana Sidak Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di kantor Samsat Palembang 3, Selasa 2 Januari 2024.

PALEMBANG – Barometer99.com Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengecek langsung jalannya pelayanan publik di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Palembang III. Fatoni memastikan secara langsung pelayanan publik tetap berjalan dengan baik di hari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru 2024, Selasa (2/1/2024).

Tujuan sidaknya kali ini guna memastikan proses pelayanan publik di tempat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berjalan dengan baik. Bahkan Fatoni juga meninjau dengan saksama satu persatu pelayanan di Kantor Samsat, mulai dari proses pendaftaran, validasi, pembayaran hingga pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) termasuk ruang kerja staf serta ruang tunggu.

Fatoni menginstruksikan para staf untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang datang membayar kewajibannya. Usai meninjau sejumlah lokasi pelayanan, dia mengapresiasi jajaran Samsat Palembang III yang telah memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga : Ini 5 Komoditas Penyumbang Inflasi di Sumsel Hingga di Atas Rata-rata Nasional

“Tadi saya mengecek apakah pelayanan sudah berjalan dengan baik atau masih pada libur. Setelah saya cek, ternyata pelayanan sudah berjalan dengan normal, pelayanan juga sangat baik,” kata Fatoni.

Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh masyarakat wajib pajak untuk segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca juga : PENGUMUMAN! Besok Awal Tahun 2024 Layanan Transportasi Publik Feeder Koridor 1 dan 2 di Palembang Tidak Beroperasi

“Apalagi biaya balik nama, (prosesnya) tidak lama dan murah, ini untuk menghindari pemblokiran. Karena kalau sudah diblokir, kendaraan kita akan menjadi ilegal dan tidak bisa beroperasi,” kata Fatoni.

Tak hanya kepada wajib pajak, Fatoni juga mengapresiasi jajaran Samsat Palembang III yang telah memberikan  pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Hari ini kita melakukan sidak terhadap pelayanan publik di lingkup Pemerintah Provinsi, salah satunya pelayanan di Samsat. Tadi saya mengecek apakah pelayanan sudah berjalan dengan baik atau masih pada libur. Setelah saya cek, ini kantor berjalan dengan normal, pelayanan juga sangat baik,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *