Reses Dapil lV DPRD Kota Palembang, Dapat Aspirasi Peningkatan Infrastruktur Hingga Masalah Pelayanan Kesehatan

Duta Wijaya Sakti, ketua Reses Dapil lV saat menjawab aspirasi yang disampaikan warga saat reses di kantor Camat Sako, Rabu 22 November 2023, (foto.Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com Anggota DPRD Kota Palembang melakukan reses masa Persidangan lll (tiga) tahun anggaran 2023 sejak tanggal 22 – 24 November 2023. Kegiatan reses daerah pemilihan lV meliputi kecamatan Sako, Kalidoni dan Sematang Borang.

Reses dipimpin oleh Ketua Duta Wijaya Sakti dari Fraksi PDI Perjuangan, Sekretaris Peby Anggi Pratama dari Fraksi Golkar Anggota Ruspanda Karibullah dari Fraksi PAN dan Patra Wibowo dari Fraksi Gerindra.

Dari tiga kecamatan di kunjungi terdapat beberapa aspirasi masyarakat seperti Peningkatan infrastruktur hingga masalah pelayanan kesehatan.

Baca juga : Musim Hujan Disertai Angin Kencang, Warga Sako Palembang Curhat Masalah Drainase dan Pohon Tumbang

Duta Wijaya Sakti, ketua Reses Dapil lV DPRD Kota Palembang saat diwawancarai saat kunjungan di PT CMS, Rabu 22 November 2023 (foto.Yon).

Ketua Reses Duta Wijaya Sakti menyampaikan bahwa keluhan warga di kecamatan Sako banyak mulai dari perbaikan aliran air, BPJS, KIS yang non aktif dan perbaikan jalan.

“Reses ini kegiatan biasa kami lakukan, tapi ini merupakan hal yang luar bisa karena memasuki musim hujan banyak warga mengeluh terkait Drainase dan pohon yang bakal tumbang,”katanya.

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan rapat dengan Dinas terkait agar apa yang menjadi keluhan warga menjadi prioritas terkhusus pemangkasan pohon.

“Segera kita rapat dengan dinas terkait agar pohon -pohon tersebut segera di pangkas,”tandasnya.

Baca juga : Ternyata, Hampir 60 SD dan SMP Negeri di Palembang Belum Memiliki Sertifikat Tanah

Peby Anggi Pratama, Sekretaris reses DPRD Dapil lV kota Palembang saat di wawancarai usai kegiatan reses di kantor Camat Kalidoni, Kamis 23 November 2023, (foto.Yon)

Sementara dari kecamatan Kalidoni, Peby Anggi Pratama menjelaskan bahwa terdapat aspirasi Kepala sekolah yang sekolahnya tidak bisa dilakukan pembangunan di karenakan belum memiliki sertifikat.

“Sekolahnya kalau belum bersertifikat tidak bisa melakukan pembangunan karena status tanah belum jadi aset kota Palembang sedangkan pembangunan menggunakan anggaran APBD,”jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga sempat menyampaikan aspirasinya terkait memasuki musim hujan yang rawan banjir dan juga saluran air mampet serta penerangan lampu jalan.

“Jadi aspirasi di kecamatan Kalidoni secara umum seperti biasa masalah Banjir, saluran Air, Penerangan lampu jalan,”ucapnya.

Baca juga : Anggota DPRD Dapil lV Kota Palembang Harapkan CSR Perusahaan Berbentuk Fisik

Patra Wibowo, anggota reses Dapil lV DPRD kota Palembang, saat di wawancarai usai kegiatan reses kunjungan di PT Indomarco Palembang, Kamis 23 November 2023, (foto.Yon).

Saat meninjau di PT Indomarco, Patra Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya mendorong agar dana CSR yang di bagikan berupa fisik dan juga terkait pajak yang dibayarkan ke Pemerintah kota Palembang.

“Kita tanyakan ke Indomarco tadi soal kewajiban, Alhamdulillah mereka sudah tepat waktu pembayaran PBB dan Pajak restoran, dan Pajak Reklame,”katanya.

Terungkap,kata Patra setiap tahun dari PT Indomarco mencapai Rp 1, 5 Miliar untuk tahun 2023, dan dalam lima tahun terakhir PAD Kota Palembang dari PT Indomarco selalu meningkat.

“Support PAD kota Palembang mencapai 1,5 miliar rupiah kita apresias, ini langkah bagus hanya saja ada beberapa pajak yang belum diselesaikan tapi bakal di tagih secara intens oleh pegawai Pajak,”ucapnya.

Baca juga : Reses di Sematang Borang, Masalah Drainase Paling Dikeluhkan Warga

Ruspanda Karibullah, anggota reses Dapil lV DPRD kota Palembang saat di wawancarai usai reses di kantor Camat Sematang Borang, Jum’at 24 November 2023, (foto.Yon).

Sedangkan di kecamatan Sematang Borang, Ruspanda Karibullah mengatakan terkait genangan air ketika hujan sehingga pihaknya akan memastikan langsung apa penyebab tersumbatnya aliran air dan bekerjasama dengan PU.

“Reses sebelumnya warga mengeluh karena minimnya air bersih karena lagi kemarau,Memasuki musim hujan warga banyak mengeluhkan genangan air,”katanya.

Ia berharap agar aspirasi masyarakat ini bisa direalisasikan oleh pemerintah kota Palembang, karena anggota DPRD hanya bisa mendorong dan menyampaikan ke PJ Walikota Palembang.

“Kita hanya mendorong sedangkan untuk realisasi pemerintah kota, saya berharap agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini bisa segera terealisasi,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *