Anggota DPRD Dapil lV Kota Palembang Harapkan CSR Perusahaan Berbentuk Fisik

Patra Wibowo, anggota reses Dapil lV DPRD kota Palembang, saat di wawancarai usai kegiatan reses kunjungan di PT Indomarco Palembang, Kamis 23 November 2023, (foto.Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com anggota DPRD Kota Palembang Dapil lV  melakukan reses masa persidangan III (tiga) tahun 2023 ke PT Indomarco.  Dalam kunjungannya mengharapkan CSR perusahaan berbentuk fisik atau bangunan. Kamis (23/11/2023).

Reses dipimpin oleh Duta Wijaya Sakti dari Fraksi PDI Perjuangan, Sekretaris reses Peby Anggi Pratama dari Fraksi Golkar, Anggota Ruspanda Karibullah dari Fraksi PAN, dan Patra Wibowo dari Fraksi Gerindra.

Patra Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya sengaja berkunjung ke PT Indomarco untuk memastikan kewajiban mereka terselenggara dengan semestinya seperti Pajak.

Foto bersama saat kegiatan reses Dapil lV DPRD kota Palembang di PT Indomarco Palembang, Kamis 23 November 2023, (foto.Yon)

Baca juga : Ternyata, Hampir 60 SD dan SMP Negeri di Palembang Belum Memiliki Sertifikat Tanah

Baca juga : Setoran Pajak Kota Palembang Capai 98 Persen

“Kita tanyakan ke Indomarco tadi soal kewajiban, Alhamdulillah mereka sudah tepat waktu pembayaran PBB dan pajak restoran, dan pajak reklame,”katanya.

Terungkap, kata Patra setiap tahun dari PT Indomarco mencapai Rp 1,5 Miliar untuk tahun 2023, dan dalam 5 tahun terakhir PAD kota Palembang dari PT Indomarco selalu meningkat.

“Support PAD kota Palembang mencapai 1,5 miliar rupiah kita apresiasi, ini langkah bagus hanya saja ada beberapa pajak yang belum diselesaikan tapi bakal di tagih secara inten oleh pegawai Pajak,”ucapnya.

Baca juga : Musim Hujan Disertai Angin Kencang, Warga Sako Palembang Curhat Masalah Drainase dan Pohon Tumbang

Sedangkan untuk CSR, kata Patra, pihaknya mengharap agar berupa fisik jangan hanya berupa sembako agar lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Untuk CSR tadi berupa sembako yang di bagikan ke wilayah sekitar, tapi kita berharap berupa bantuan fisik bakal kita dorong untuk dampak ke masyarakat dan beberapa hal yang disekitar sini terdampak banjir,”harapnya.

General Affair (GA) PT Indomarco Wiriam menjelaskan bahwa dana CSR langsung diberikan oleh pusat dan atas rekomendasi cabang. “Jadi jumlahnya kita tidak tahu karena ada bidangnya kita cabang hanya rekom saja,”ujarnya.

Diketahui, kata dia, Selama yang berbentuk fisik sudah ada tapi tidak melalui Cabang melainkan langsung dari pusat. “Kalau cabang berupa sembako yang kita bagikan radius 1 Km dari Kantor,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *