Pj Walikota Palembang Minta Pelaku UMKM dan Hotel Bayar Pajak Tepat Waktu

PALEMBANG – Barometer99.com Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa, mengajak perkumpulan pelaku usaha kuliner dan perhotelan untuk bersama menggerakkan roda perekonomian yang ada di Palembang. Salah satunya perputaran ekonomi tersebut yaitu, dengan serapan dari hasil pembayaran pajak tepat pada waktunya sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada akhir tahun 2023 tercapai.

“Kita sangat memerlukan dukungan dari mereka dalam menggerakkan roda perekonomian, jika dilihat angka perekonomian di kota Palembang mencapai 5,25 persen yang penting harapan kita investasi terus maju, berkembang dan pesat,”katanya.

Baca juga : Ferry K MAKI Sumsel, Serukan Periksa Dirut Perumda Pasar Palembang Terkait PAD Tidak Wajar

Maka dari tidak hanya usaha mikro dan makro, UMKM yang ada sekitar 80.687 bisa menjadi langkah awal yang baik dalam mendongkrak PAD.

“Yang menjadi fokus kita, Pendapatan Asli Daerah (PAD,”jelasnya selasa (14/11/2023) saat silahturahmi bersama perkumpulan pengusaha kuliner dan Hotel di Novotel.

Baca juga : Maksimalkan PAD Sektor Pajak, Bapenda Kota Palembang Gelar Rakor dan Evaluasi PBB

Menurutnya, PAD dari sektor pajak cukup baik dan bersisa satu bulan lebih semoga tembus target seperti tahun sebelumnya.

“Ketaatan membayar pajak merupakan kunci utama, karena target kita 1,1 Triliun. Untuk November ini sudah diangka 87 persen, mudah-mudahan target kita bisa tercapai dengan baik,”ujarnya lagi.

Dari Pantauan wartawan hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *