Realisasi Penerimaan Pajak Kota Palembang Diatas Rasio

Ilustrasi wajib pajak (wp) sedang melakukan pembayaran pajak di kantor Bapenda Kota Palembang, (foto Dokumentasi.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Realisasi penerimaan pajak daerah kota Palembang hingga akhir Oktober diatas ratio. Rasio dari seluruh pungutan pajak pada akhir Oktober 83,33 Persen sedangkan capaian realisasi 83,96 Persen.

Dilihat dari Progresnya capaian pajak kota Palembang terus berjalan mengejar target Sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kota Palembang.

Bahkan, dalam laporan pada tanggal 26 Oktober 2023 Capaian Pajak Air tanah sudah melebihi target yang sudah di tentukan. Pemerintah kota Palembang menargetkan pajak air tanah sebesar Rp. 57.000.000,- sampai dengan tanggal tersebut realisasinya Rp. 57.413.400 rupiah atau 100,73 persen.

Namun, Dari sebelas jenis pajak yang targetnya sudah di tentukan oleh pemerintah kota Palembang ada 4 jenis Pajak yang capaiannya masih dibawah Ratio.

Adapun ke-empat jenis pajak yang capaiannya dibawah Ratio seperti Pajak hiburan, Pajak Sarang burung walet,Pajak Mineral bukan logam dan Batuan dan Bea Perolehan atas tanah dan bangunan (BPHTB).

“Sulitnya di capai pajak hiburan ini karena tidak bisa dilakukan pantauan secara langsung terkait beberapa hal,”kata Kepala Bapenda Kota Palembang Herly Kurniawan saat di wawancarai beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *