Semarakan HUT RI ke-78, Pemerintah Kota Palembang Bagikan Ribuan Bendera Ke Masyarakat

PALEMBANG – Barometer99.com,- Dalam menyemarakan HUT RI ke-78, Walikota Palembang, H. Harnojoyo bagikan ribuan Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di Simpang 5 DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (11/08/2023).

Tidak hanya Walikota Palembang, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palembang juga turut hadir dalam pembagian ribuan Bendera Merah Putih.

“Sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri, hari ini kita sengaja melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” kata Harnojoyo.

Baca juga : Hj Makiani Buka Bimbingan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik RSUD BARI

Disampaikan Harnojoyo, melalui pembagian Bendera Merah Putih tersebut, diharapkan warga masyarakat kota Palembang mampu memelihara kecintaannya terhadap symbol-simbol negara, salah satunya yakni Bendera Merah Putih.

“Dan pastinya juga untuk membangkitkan lagi semangat untuk benar-benar mencintai tanah air kita,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan acara ini , mampu menjadi suatu motivasi bagi seluruh masyarakat kota Palembang untuk bersama-sama memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Baca juga : Direktur RSUD BARI Hj. Makiani Masuk Nominasi Pejabat Pemkot Palembang Diusulkan Fraksi di DPRD Jabat PJ Walikota

“Mari kita meriahkan bulan kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif, melalui semangat kemerdekaan dalam rangka kita untuk mengisi pembangunan kota tercinta kita ini,” harapnya.

“Dengan tema yang disampaikan Pemerintah Pusat yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” tungkasnya.

Diketahui, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri memiliki tujuan untuk memperkuat identitas dan simbol persatuan masyarakat Indonesia, yakni dengan bendera merah putih yang akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Baca juga : Jum’at Curhat Polsek Plaju, Warga Keluhkan Maraknya Aksi Begal dan Tawuran

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan gerakan ini telah berlangsung sejak 1 Juni 2023 dan akan terus dilakukan hingga 31 Agustus 2023 di berbagai daerah.

Bahkan Gerakan ini juga secara simbolis telah diluncurkan di Kota Lhokseumawe, Aceh pada 17 Juni 2023 oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *