Hj Makiani Buka Bimbingan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik RSUD BARI

dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars., Direktur RSUD Palembang BARI saat menyerahkan Cinderamata kepada Prof. DR. Diah Natalisa, MBA., Deputi Bidang Pelayanan Publik MenPanRB, (foto.Istimewa)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Direktur Rumah Sakit Palembang BARI dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars membuka langsung kegiatan Bimbingan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertempat di RSUD Palembang BARI Jum’at (11/08/2023).

dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars mengatakan bahwa Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Target yang ingin dicapai melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik ini seperti lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau,”katanya.

Menurut Wanita yang digadang-gadangkan bakal duduk PJ Walikota Palembang ini, meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional.

Baca juga : Direktur RSUD BARI Hj. Makiani Masuk Nominasi Pejabat Pemkot Palembang Diusulkan Fraksi di DPRD Jabat PJ Walikota

“Seperti meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,”ujarnya.

Yang akan menjadi penilaian Kemenpan RB, kata dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars Standar pelayanan. Nah, Standar pelayanan dibentuk oleh tim standar pelayanan.

“Inovasi kita dalam melayani masyarakat, Monitoring dan evaluasi dilakukan secara berkala setiap bulannya,”ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Budaya Pelayanan Prima. Dalam budaya pelayanan prima inovasi dilaksanakan untuk meningkatkan dan mempermudah akses layanan.

Baca juga : Jum’at Curhat Polsek Plaju, Warga Keluhkan Maraknya Aksi Begal dan Tawuran

Kemudian, penilaian kepuasan terhadap standar pelayanan melalui survei dilaksanakan pada masyarakat (pengunjung, instansi terkait). Dimana hasil survei sampai saat ini mendapat nilai sangat baik.

“Dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, maka dibutuhkan peran dan tanggung jawab aparatur sipil Negara (ASN) yang professional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga tidak merugikan masyarakat dan pemerintah itu sendiri,”pungkasnya.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh 74 peserta yang merupakan pelaksanaan pelayanan publik dilingkungan RSUD BARI,”ucapnya.

Untuk diketahui, dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars salah satu yang diusulkan DPRD kota Palembang Calon PJ Walikota Palembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *