Direktur RSUD BARI Hj. Makiani Masuk Nominasi Pejabat Pemkot Palembang Diusulkan Fraksi di DPRD Jabat PJ Walikota

dr. Hj. Makiani, SH, MM, MARS., Direktur RSUD Palembang BARI

PALEMBANG – Barometer99,com,- Selain Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ternyata ada sosok Direktur RSUD BARI dr. Hj. Makiani, SH, MM, MARS., Pejabat Pemerintah kota Palembang lainnya yang masuk nominasi diusulkan fraksi di DPRD untuk menjabat sebagai PJ Walikota Palembang.

Bahkan dari informasi yang di terima Direktur RSUD BARI dr. Hj. Makiani, SH, MM, MARS., juga di usulkan 5 Fraksi di DPRD Kota Palembang untuk menjabat sebagai PJ Walikota Palembang untuk menggantikan Harnojoyo yang masa Jabatan Walikota yang diemban Harnojoyo berakhir pada September 2023.

Baca juga : Usulan PJ Walikota Palembang, Beberapa Fraksi Di DPRD Terkesan Tidak Libatkan Anggota

Adapun informasi nama-nama yang diusulkan beberapa Fraksi di DPRD Kota Palembang diantaranya Direktur RSUD BARI dr. Hj. Makiani, SH, MM, MARS, Sekretaris Daerah Kota Palembang, H. Ratu Dewa, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya.

Diketahui bahwa dr. Hj. Makiani, merupakan asli kelahiran kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dan ia juga merupakan PNS Pemerintah Kota Palembang.

Baca juga : Vakum 3 Tahun Akibat Covid 19, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Kembali Buka Rute Internasional

Dilihat dari Kepangkatan PNS beliau juga sudah Eselon II Pembina Utama Muda IV/c, sudah memenuhi salah satu persyaratan.

Diketahui berakhirnya masa jabatan Walikota Palembang, H. Harnojoyo pada 18 September 2023 serta Menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor: 100.2.1.3/3736/SJ tertanggal 21 Juli 2023, prihal usul 3 nama pejabat bupati/walikota paling lambat tanggal 9 Agustus 2023 ke Menteri Dalam Negeri RI.

Terkait hal tersebut DPRD Kota Palembang, informasinya hasil rapat pimpinan, (rapim), Minggu, (06/08/2023), mengusulkan 3 nama ke Menteri Dalam Negeri RI sebagai usulan PJ Walikota Palembang dan informasinya surat tersebut dibawa secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin.

Dikutip dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *