Jum’at Curhat Polsek Plaju, Warga Keluhkan Maraknya Aksi Begal dan Tawuran 

Foto Bersama Usai Jum'at Curhat, (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Polsek Plaju menggelar Jum’at Curhat di kecamatan Plaju RT-045, RW-016 Kelurahan Plaju Ulu di Kediaman  pribadi Rahmadi Baginda Siregar, sebagian besar warga mengeluhkan Aksi Begal dan Tawuran remaja, Jum’at (11/08/2023).

Mewakili warga, Yuli Lesmana menyampaikan bahwa banyak sekali kriminalitas terjadi yang disebabkan oleh minimnya penerangan jalan.

“Saya selaku orang tua yang memiliki anak remaja sangat mengkhawatirkan aksi tawuran dan begal itu juga terjadi karena gelap,”keluhnya dihadapan Kapolsek dan Camat.

Selain itu, minimnya Fasilitas umum seperti tempat berolahraga sehingga remaja saat ini kebanyakan bermedsos yang pada akhirnya terpancing menggelar aksi untuk menambah viewer.

Yuli Lesmana, salah satu warga saat menyampaikan Keluhannya mengenai maraknya Tawuran anak muda dan Begal, (foto.Yon)

Baca juga : SMPN 1 Masuk Daftar Sekolah Terbaik dan Unggulan di Palembang Berdasarkan Data Kemendikbud, Berikut Daftar Lengkapnya

“Nah disini saya mengharapkan sekali agar pemerintah daerah untuk memperhatikan hal-hal tersebut seperti tempat berolahraga agar remaja menambah kegiatan positif,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Plaju Iptu Hendri Permana menyampaikan pihaknya siap untuk menjembatani masyarakat yang didaerahnya minim lampu jalan.

“Bagi tempatnya yang lampu jalannya mati silahkan laporkan ke Kita, saya akan langsung menyampaikan ke pihak terkait. Namun saya tidak menjanjikan langsung diperbaiki karena itu diluar wewenang kami. Tapi saya berusaha membantu masyarakat jadi silahkan share lok dan laporkan ke Kita,”tegas Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek terkait marak pencurian diwilayah hukumnya pihaknya akan meningkatkan patroli rutin baik siang dan malam hari.

Iptu Hendri, Kapolsek Plaju saat di wawancarai, (foto.Yon)

Baca juga : Direktur RSUD BARI Hj. Makiani Masuk Nominasi Pejabat Pemkot Palembang Diusulkan Fraksi di DPRD Jabat PJ Walikota

“Terjadinya aksi pencurian beberapa hari ini, saya berterima kasih atas curhatannya kita akan meningkat patroli diwilayah hukum Polsek Plaju,”ujarnya.

Ia berharap, Agar masyarakat turut andil dalam menjaga ketertiban umum dan mengurangi hal-hal yang kurang bermanfaat.

“Saya berharap agar kita bersama-sama menjaga Kamtibmas karena kalau diserahkan ke Polisi saja tidak akan cukup. Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan seluruh yang menggangu Kamtibmas ke nomor Banpol 0813-7000-2110 dan akan dilayani secara maksimal,”ucapnya.

Sementara Camat Plaju Ahmad Furqon menyampaikan terimakasih kepada Polsek Plaju yang sudah bersedia mengedukasi terkait menekan angka kriminalitas diwilayah kecamatan Plaju.

Ahmad Furqon, Camat Plaju saat di wawancarai, (foto Yon)

Baca juga : Astra Motor Sumsel Berikan Promo Special Jelang Hari Kemerdekaan

“Kita apresiasi Polsek Plaju yang sudah menyelenggarakan kegiatan Jum’at curhat, untuk itu jadi kita mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat,”ujarnya.

Seperti halnya lampu jalan, kata dia pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Kita sudah komunikasikan dengan dinas Perkimtan dan hanya menunggu giliran saja,”ujarnya.

Terkait permintaan masyarakat agar di tambah Fasum olahraga untuk menambah Kegiatan remaja, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan kelurahan.

“Untuk fasilitas olahraga kita sudah koordinasikan dengan kelurahan dan juga di kecamatan ada beberapa fasilitas tempat olahraga seperti lapangan bulu tangkis dan pimpong silahkan di gunakan oleh masyarakat,”ungkapnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kasubdit Kamtibmas Polda Sumsel AKBP Lisbet DS, Koroops Polda Sumsel, Dansat Brimob yang mewakili. Di penghujung kegiatan dilakukan pembagian bendera kepada warga yang melintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *