Raih Juara Lomba Karnaval dan Menghias Dusun, Dusun 7 Desa Ujan Mas Lama Gelar Syukuran

Barometer99– Ujan Mas- Dusun 7 Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, gelar syukuran atas prestasi yang sudah di raih pada lomba HUT RI ke 77 di Desa Ujan Mas Lama, Rabu Malam (31/08/22).

Elsan Pribakti, Kadus 7 Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, menjelaskan bahwa malam ini kami menggelar acara syukuran dusun 7 terkhususnya, lebih kurang 300 Meter terpal terbentang di jalan sepanjang dusun 7.

“Acara syukuran ini atas keberhasilan dusun 7, meraih beberapa penghargaan yang sangat bergengsi yaitu lomba menghias dusun dan karnaval tingkat Desa, antar dusun,” tutur Kadus Dusun 7 Ujan Mas Lama.

Kegiatan ini merupakan acara kebersamaan antar masyarakat dusun 7, mulai dari anak-anak, karang taruna, sampai orang tua terkhusus dusun 7 Desa Ujan Mas Lama.

Iwan Tarmizi selaku Kades Ujan Mas Lama, di sela-sela sambutannya mengatakan bahwa dusun 7 ini terkenal dengan istilah, “Mangku Raja” yaitu nama lain dari dusun 7 pada zaman nenek moyang kita.

“Mangku Raja sendiri mempunyai makna yaitu, kerabat kerajaan yang tugas nya menjunjung raja, penasehat raja dan sebagainya,” kata Iwan Sapaan Kades Ujan Mas Lama.

Kedepannya saya berharap semoga Desa Ujan Mas Lama bisa mengelar kegiatan HUT RI tahun depan lebih meriah lagi.

Kades Ujan Mas Lama “Mangku Raja”

“Jaya, Jaya, Jaya, Merdeka,” sambut tepuk tangan masyarakat dusun 7.

(Palendra)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *