Silaturahmi Bareng Ketua DPC SP/SB Gresik, Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom Ajak Sinergi dan Jaga Kamtibmas Kondusif

Barometer99, GRESIK – Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom silaturahmi bersama Ketua DPC SP/SB Gresik yang tergabung dalam SEKBER Gresik,  berlangsung pada hari Kamis, 25 April 2024 di RM Padang Sederhana, Ruko Perum Green Garden, Jalan Dr. Wahidin SHD, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Hadir dalam acara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom didampingi Wakapolres Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, Kadisnaker Kabupaten Gresik Sdr. Zainul Arifin, Ketua APINDO Gresik Sdr. Alfan Wahyudin, Para Ketua DPC SP/SB Gresik.

Kadisnaker Kabupaten Gresik Zainul Arifin, dengan adanya kegiatan silaturahmi pada hari ini, dapat bersama sama untuk menjaga situasi kondusif di Wilayah Kabupaten Gresik.

“Mudah-mudahan di Kabupaten Gresik  menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh masyarakat terutama bagi kelompok pekerja untuk mencari pekerjaan,” kata Zainul.

Selanjutnya Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua SP / SB serta seluruh undangan  yang sudah meluangkan waktu untuk bersedia menghadiri undangan silaturahmi sekaligus halal bihalal.

Kedepan akan diperingati Agenda May Day oleh seluruh buruh, dan dengan makan bersama pada hari ini dapat menjalin komunikasi guna kesiapan menjelang pelaksanaan May Day.

Sesuai petunjuk Polda Jatim agar dapat berkomunikasi dengan seluruh unsur mulai dari Pemerintah Daerah, Disnaker Kab. Gresik, Apindo Gresik serta kelompok Serikat SP / SB untuk berpartisipasi aktif dalam rangka kesiapan May Day.

Kapolres Gresik berharap kepada seluruh unsur dapat berperan aktif, yang mana kegiatan May Day dapat dilaksanakan dengan kegiatan positif seperti bakti sosial maupun syukuran yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

“Semoga kegiatan May Day dijauhkan dengan kegiatan negatif seperti aksi sweeping maupun blokade jalan serta konvoi yang dapat berpotensi mengganggu kepentingan masyarakat lainnya.”ucap Kapolres Gresik AKBP Adhitya.

Kemudian Ketua Apindo Gresik Alfan dalam penyampaiannya, komunikasi antara Apindo dengan teman Disnaker Kabupaten Gresik maupun Serikat SP / SB semakin lebih baik meskipun ada beberapa hal yang masih menjadi kendala.

“May Day merupakan kegiatan pesta domokarasi bagi teman buruh, dari unsur Apindo mengapresiasi kegiatan tersebut namun agar dilaksanakan dengan cara yang baik,” pesan Ketua Apindo.

Sedangkan Ketua DPC KAHUT SPSI Gresik Subari, terkait kegiatan May Day, beberapa korlap aksi telah melaksanakan pertemuan untuk persiapan memperingati kegiatan May Day, yang mana kegiatan tsb dilaksanakan di Kab. Sidoarjo, yang sebelumnya direncanakan di kabupaten Gresik setelah tanggal 1 Mei 2024.

“Untuk tanggal 1 Mei dari seluruh Serikat SP / SB wilayah Kab / Kota Wilayah Ring 1 Jatim difokuskan melakukan aksi di tingkat Provinsi, sehingga SP / SB Kab. Gresik juga berangkat melaksanakan aksi di Surabaya,” kata Subari.

Apabila pihak pihak terkait sesuai sasaran aksi sebelumnya dapat melakukan komunikasi yang baik dengan teman teman Serikat SP / SB, maka aksi yang akan kita rencanakan pada tanggal 08 Mei 2024 di Wilayah Kabupaten Gresik akan kita ganti dengan agenda Syukuran dan Bakti Sosial.

Ketua Konfederasi SPSI Gresik Ali Muchsin, saat ini masih ada PR di Kawasan JIIPE, sebetulnya di dalam kawasan tersebut perlu adanya LKS Tripartit guna mengantisipasi permasalahan ketenagakerjaan.

“Yang masih menjadi PR paling berat bagi serikat pekerja yaitu peraturan Omnibuslaw, yang mana menjadi permasalahan baru bagi perundang undang ketenagakerjaan,” kata Ali.

Ketua DPC KEP KSPI Gresik Sdr. Apin Panjang Sirait menambahkan, Agenda May Day kedepan pada tanggal 1 Mei 2024 akan ditumpah ruahkan di Wilayah Kota Surabaya.

Sesuai dengan Surat pemberitahuan bahwa dari SEKBER Gresik akan melaksanakan aksi unjuk rasa mulai tanggal 01 s/d 08 Mei 2024, namun dengan adanya komunikasi yang baik dari seluruh pihak, maka rencananya aksi turun jalan dari SEKBER Gresik akan diganti dengan kegiatan Positif seperti syukuran dan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada tanggal 08 Mei 2024,” kata Apin.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, Dengan adanya komunikasi dalam kegiatan silaturahmi pada hari ini, bahwa beberapa pihak sepakat bahwa akan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terutama di Wilayah Kabupaten Gresik.

“Terkait rencana dari teman teman Serikat SP / SB bersedia mengganti aksi turun jalan dengan kegiatan positif, dari pihak Polres Gresik beserta unsur lainnya akan mendukung kegiatan tersebut,” tutup Kapolres Gresik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *