Berita  

Pon Pes Daarul Qur’an Buka Lapak Jual Hewan Kurban Sapi Bima

Barometer99, Jakarta- Dalam rangka pengembangan usaha pesantren sekaligus memberikan edukasi kepada para santri tahun ini Pon Pes Daarul Qur’an Fantastis mulai membuka lapak penjualan Hewan Qurban Sapi SAH (Sehat, Aman, dan Halal).

Hal ini sangat penting mengingat tantangan zaman menuntut para santri tidak hanya bisa mengaji dan belajar ilmu Agama saja akan tetapi perlu juga dibekali dengan life skill berwirausaha dalam rangka melayani dan mengajak umat untuk mengamalkan Al Qur’an surat Al-Kautsar agar menyembelih hewan qurban pada Hari Raya ‘Idul Adha.

Sebagai pengasuh pesantren yang terlahir dari keluarga petani dan peternak Ust Ahmad Yasin mengaku sudah belasan tahun ikut membantu secara sukarela memasarkan kambing dan sapi saudara/temannya yang datang dari daerah kelahirannya di Bima NTB. untuk dijual di Jabodetabek. Bahkan Idul Adha tahun 2013 lalu berhasil menjual lebih dari 100 ekor sapi bersama dengan 10 orang temannya.

Oleh karena itu Beliau menghimbau kepada Umat Islam di Jabodetabek agar datang silaturrahmi ke Lapak Qurbannya untuk melihat syukur-syukur bisa membeli sapi ditempatnya karena di dalamnya terdapat unsur Ta’awun (tolong menolong).

UnsurĀ  Ta’awun dimaksud adalah dengan membeli sapi di Lapak Beliau maka insya Allah para pembeli sudah secara otomatis telah membantu para peternak sapi lokal yang datang dari pelosok desa sekaligus telah ikut membantu program usaha pesantren yang keuntungannya bisa buat membantu pembangunan pesantren dan menggaji para petugas lapak yang insya Allah bernilai pahala disisi Allah SWT.

Adapun usia, bobot, harga sapi di Lapak Qurban Fantastis sangat bervariasi yaitu: usia di atas 2 tahun hingga 3 tahun, bobot sekitar 200 kg hingga 450 kg. dengan harga sekitar Rp 18.000.000,- hingga Rp 32.400.000,- (masih bisa ditawar)

“Jenis sapi yang dijual adalah sapi Bima, Sumbawa, Bali, dan Lemosin”, ujar Ahmad Yaisn putra kelahiran desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Adapun lokasi LAQU Fantastis berada di tanah kosong Pon Pes Daarul Quran Fantastis Citayam. Jl. Bulak Jagal RT 01/14 Desa Rawa Panjang Kec. Bojong Gede (Dekat Stasiun Citayam)

“Sebagai rasa syukur kita kepada Allah kami mengajak Umat Islam yang memiliki kelapangan rezeqi agar berusaha semaksimal mungkin untuk berqurban mengingat hadirnya hari raya qurban hanya sekali dalam setahun dan akses untuk mendapatkan hewan qurbanpun sangatlah mudah untuk dijangkau”, pungkasnya.
Bagi yang berminat bisa menghubungi no WA: 0813 1840 9910

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *