Kuatkan Masyakat Berbangsa Dan Bernegara MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Gelar 4 Pilar Kebangsaan

Barometer99– (15/06/22) Penguatan pengamalan terhadap nilai luhur dari Pancasila Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika secara periodik disampaikan Anggota MPR RI fraksi PDI Perjuangan Umar Bashor, hal itu terus dimasifkan untuk menguatkan apa yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan itu jadi kebiasaan hidup sehari-hari di tengah masyarakat.

Anggota MPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur IV tersebut terus dilakukan progam kegiatan sesuai schedule yang ada seperti pada pelaksanaan yang digelar di Kabupaten Lumajang Jawa Timur hari Sabtu (28/05/2022) lalu untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, memantapkan dalam pengamalan nilai-nilai tersebut.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya dari 4 Pilar Kebangsaan itu, agar mereka tetap punya pegangan hidup yang kuat terhadap bangsa dan negaranya”, kata pria kelahiran Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Matan Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Lumajang menjelaskan perihal
EmpatĀ Pilar KebangsaanĀ adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Audiens yang jumlahnya lebih dari seratus orang itu menyimak dengan baik apa yang disampaikan Anggota MPR RI – DPR RI Komisi Vlll Umar Bashor, materi yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna diselingi dengan kata sindiran membuat sesekali audience tertawa.

“Kita sampaikan dengan kata semudah mungkin agar para undangan paham apa yang disampaikan baik dari saya maupun pemateri”, pungkasnya.

Dengan diamalkan Empat Pilar Kebangsaan kerukunan dari adanya perbedaan suku budaya bahasa bahkan keyakinan tidak akan terurai, justru akan menjadi kesatuan yaitu warga bangsa Indonesia. (Fendy’s).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *