Satbrimob Polda Kalbar Mengikut Sertakan Sebanyak 20 Orang Personel Kegiatan Donor Di kantor PMI Kota Pontianak

Barometer99– Satbrimob Polda Kalbar kembali berpartisipasi didalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di kantor PMI Kota Pontianak. Sabtu (28/05/22).

Satbrimob Polda Kalbar kembali ikut berpartisipasi didalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Pontianak. Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Pontianak kali ini dalam rangka Hut UDD PMI Kota Pontianak yang ke 50 sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia di tahun 2022 ini.

Didalam kegiatan donor darah kali ini Satbrimob Polda Kalbar mengikut sertakan sebanyak 20 orang personelnya. Kegiatan donor kali ini dilaksanakan di kantor PMI Kota Pontianak yang berada di Jl. Ahmad Yani, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Selain untuk memeriahkan Hut UDD PMI Kota Pontianak dan Hari Donor Darah Sedunia kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Pontianak ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Pontianak yang sedang memerlukan darah.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Sebelum para personel Satbrimob Polda Kalbar bergeser menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah terlebih dahulu mereka dicek satu persatu kesehatan mereka oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel ketika mereka ingin mendonorkan darah mereka.

Briptu Mahmudin selaku yang dituakan pada pelaksanaan donor darah kali ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu sesama terutama mereka yang sedang memerlukan bantuan darah kita.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar tidak hanya pada saat hari-hari besar saja.

“Alhamdulillah kegiatan yang baru saja kami laksanakan pada hari ini berjalan sesuai rencana. Sebanyak 20 orang personel Satbrimob Polda Kalbar semuanya mengikuti kegiatan donor darah pada hari ini.

Kegiatan donor darah yang baru saja kami laksanakan ini merupakan upaya kami sebagai anggota Brimob untuk membantu masyarakat Kota Pontianak yang sedang memerlukan bantuan darah. Dengan kita mendonorkan darah kita secara tidak langsung kita menyelamatkan hidup seseorang sebab setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi mereka ”ucap

( Humas Brimob Polda Kalbar )
( Pewarta : Niko )

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *