Anggota Koramil 15/Moyudan Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Barometer99-Sleman – Di sela kegiatan pelatihan PBB,anggota Koramil 15/Moyudan Serka Suparcoyo Juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, dengan memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa Siswi SMK Muhammadiyah 1 Moyudan,Rabu (22/12/2021).

Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.  

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa. Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan nilai nilai kebangsaan sejak dini sangat di perlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” tuturnya.

Sedangkan,Nur Khotimah salah satu pelajar menyambut baik materi Wasbang yang di selipkan di sela kegiatan latihan PBB ini,kami merasa bangga mendapatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari TNI,pemahaman ini sangat penting karena untuk membentuk karakter kami sebagai generasi penerus bangsa.(mg)

Penmil15/Moyudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *