Kembali Lakukan Anjangsana ke Kampung Yarat Timur, Kedatangan Satgas Yonif 623 Disambut Hangat oleh Masyarakat

BAROMETER99,MAYBRAT – Meski sudah memasuki purna tugas, tidak menjadi penghalang bagi Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Pos Konja untuk tetap melaksanakan anjangsana ke Kampung Yarat Timur, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (19/04/2024).

 

Dipimpin oleh Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat, Personel Satgas bergerak mengunjungi masyarakat yang berada di Kampung Yarat Timur sambil memberikan sembako.

 

“Tujuan dari kegiatan anjangsana ini adalah untuk memelihara hubungan baik antara Kami Personel Satgas Yonif 623/BWU dengan masyarakat binaan untuk mengetahui kondisinya. Masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Maybrat.” tutur Danpos.

 

Walaupun dalam waktu dekat kami akan kembali ke homebase, namun tidak mengurangi semangat para Personel Satgas, justru mendekati purna tugas ini makin gencar untuk banyak membantu dan berbagi kepada sesama untuk.

 

“Dengan terjalinnya kemanunggalan TNI-Rakyat, kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga. TNI sebagai yang merupakan Aparat Pertahanan Negara hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitannya, sehingga kehadiran Negara juga dirasakan oleh masyarakat.” ungkap Danpos.

 

Salah seorang warga yang ditemui bernama Bapak Yosef Baru menyampaikan rasa haru dan terimakasih atas kedatangan Danpos Konja di Kampung Yarat Timur meskipun dalam waktu dekat akan kembali.

 

“Terimakasih atas kedatangan bapak TNI dari Satgas Yonif 623/BWU di Kampung kami dan berbagi sembako kepada masyarakat. Meskipun tinggal menghitung hari akan purna tugas tetap terlihat semangat mengunjungi kami,” ungkapnya.

 

Autentikasi : Pen Satgas Yonif 623/BWU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *