vaksin  

Limau Field Adakan Sosialisasi Vaksin Dan Vaksinasi Di Desa Karangan Kota Prabumulih

 

Barometer99.Com- PRABUMULIH-PT Pertamina EP Limau Field adakan sosialisasi vaksin sekaligus vaksinasi di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Rambang di Balai Desa Karangan, pada Selasa (14/12).

Masyarakat di Desa Karangan tergolong rendah dalam melakukan vaksinasi di Kecamatan Rambang Kapak Tengah. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi serta motivasi kepada masyarakat Desa Karangan untuk ikut serta dalam program vaksin pemerintah dan mendukung terciptanya herd immunity di Kota Prabumulih.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari tahu penyebab masyarakat tidak berkenan untuk divaksin dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak percaya dengan hoaks yang banyak beredar mengenai vaksin.
Acara dimulai dengan pemberian sambutan dari pihak PT Pertamina EP, Tuti Dwi Patmayanti selaku Head of ComRel & CID.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19 sebagai bentuk peningkatan partisipasi peserta dalam upaya menanggulangi Covid-19, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Puskesmas Tanjung Rambang Dewi Yuliani, SST,M. Si mengenai pengertian vaksin, ragam jenis vaksin, kriteria masyarakat yang diperbolehkan melakukan vaksinasi maupun yang tidak diperbolehkan.

Setelah sosialisasi selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi, tercatat 24 dari 27 peserta yang hadir berkenan untuk melakukan vaksinasi, 3 yang tidak melakukan vaksinasi dikarenakan adanya riwayat penyakit yang tidak memungkinkan untuk divaksinasi.(Rpd)

 

Editor: Hd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *