Mendukung Pemerintah, Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Melaksanakan Pemantauan Vaksinasi Booster

Barometer99– Sorong Papua Barat – Bersama TNI-Polri dan Forkopinda. Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Sertu Lukas Lotong melaksanakan pemantauan pelakasnaan vaksinasi 1 satu juta Vaksin Booster dalam rangka percepatan Imunisasi Vaksin Booster Covid-19, Tahun 2022 di Kampung Malawor, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong. Rabu, (04/05/2022).

Kegiatan Vaksin Booster Covid-19 terlaksana berkat kerja sama TNI-Polri dan Forkopinda untuk melibatkan seluruh eleman masyarakat Kampung Malawor, Distrik Makbon.

Babinsa mengatakan, akan selalu siap untuk memberikan dukungan dalam upaya penanganan Covid-19 bagi masyarakat dan akan selalu memantau serta memberikan pendampingan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi Boster yang merupakan langkah lanjutan untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian terbaru, yakni varian omicron bisa berjalan dengan lancar dan aman, ujar Babinsa.

Babinsa juga berharap agar seluruh warga Kampung Malawor, Distrik Makbon tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, tutup Babinsa.

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 tersebut Pak Yosua Ulim Sekretasi Dewan adat Moi dan anggota Koramil 05/Makbon serta masyarakat Distrik Makbon.

Danramil 1802-05/Makbon Lattu Chb Marthen L. R. Ufnia, STh. mengatakan, Launching Vaksinasi Booster dilakukan sebagai upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dimana menurutnya pemberian vaksin booster ini merupakan dosis lanjutan untuk meningkatkan perlindungan tiap individu setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap yaitu vaksin tahap 1 dan tahap 2 sehingga tidak terjadi penurunan antibodi pada enam bulan.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, pihaknya tentu bukan hanya menjadi pionir vaksin ini namun juga terus melakukan upaya-upaya untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 misalnya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutin melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan. Jelas Danramil.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *