Polres Bima Gelar Lat Pra Ops Zebra Rinjani 2021

Barometer99- BIMA – NTB. Kepolisian Sektor Bima melaksanakan kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Zebra Rinjani 2021, bertempat di Aula Mapolres Bima, Rabu 24/11/21.

Kegiatan Pelatihan Pra Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres Bima Kompol Yusuf dengan sorotan “Polri sebagai Pelopor tertib berlalu lintas dan Penggerak Revolusi mental dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi”.

Wakaoplres Bima Kompol Yusuf dalam arahannya pada kegiatan Pelatihan Pra operasi ini menyampaikan, agar pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani tahun 2021 ini harus berbeda dengan kegiatan rutin yang harus memiliki Peningkatan kuantitas dan kualitas para personil yang terlibat Operasi harus memahami tugas atau perannya sesuai yang tertera di dalam surat perintah dan pada pelaksanaannya harus ada Out Put atau Out Come.

Lanjut, melalui kegiatan Pra Operasi Zebra Rinjani 2021 kita tingkatkan kemampuan dan keterampilan personil Polri dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca WSBK 2021, jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah mewabahnya Covid-19 diwilayah hukum polres Bima.

“Selain itu juga tujuan dilaksanakan Operasi Zebra ini yaitu untuk menurunkan angka Pelanggaran Lalu lintas dan kecelakaan Lalu lintas di jalan.” Sambung beliau.

Sementara terhadap sasaran operasi, beliau juga menekankan agar personil yang terlibat harus dapat mengidentifikasi lokasi atau ruas jalan yang sering terjadinya kecelakaan lalu lintas dan perlu dilakukan koordinasi dengan dinas Perhubungan maupun PT. Jasa Raharja terkait pemasangan Baner dan Rambu lalu lintas di lokasi atau ruas jalan yang dianggap rawan Laka lantas.

Terhadap perilaku personil operasi, Kapolres juga menambahkan agar selama pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra ini, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Bima.

“Personil yang terlibat operasi agar tidak melakukan pelanggaran selama kegiatan operasi ini berlangsung” kata beliau.

Terkait fungsi Pengawasan dan Pengendalian, Kapolres memerintahkan agar pada pelaksanaan Operasi selama seminggu agar dilakukan Anev yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas atau para Perwira yang terlibat dalam Surat Perintah Operasi Zebra.

Adapaun peserta yang hadir dalam kegiatan Pembukaan Lat Pra Ops Kepolisian Zebra Rinjani 2021 ini yaitu, Waka Polres Bima Kompol Yusuf, Kasat Lantas IPTU Niko Herdianto, S.T.K., S.I.K, Kasubag Bin Ops Bag Ops IPTU Rusdi S.H, KBO Intelkam Polres Bima IPDA Sukardin, Kasubsi Dumas Siwas IPDA A. Bakar, Kanit Laka Lantas IPDA Fedi Miharja, S.H, Paur Humas IPDA Muhammad Salahudin, personil yang terlibat Lat Pra Operasi Yang berjumlah 70 Orang.

Selesai arahan, Wakapolres Bima membukan secara resmi kegiatan Pelatihan dan dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh para Instruktur yang ditunjuk dalam surat perintah latihan pra operasi.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Syf-14/Humas Polres Bima.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *