Warga Bilogai Sambut Antusias Baksos Door To Door Satgas TNI

IMG-20240708-WA0007

BAROMETER99, BILOGAI INTAN JAYA– Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, menyambangi Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah dan melakukan Bakti Sosial dari rumah ke rumah warga di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah, Minggu (7/7/2024).

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Bilogai yang dipimpin oleh Lettu Inf Abdian telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta Bakti Sosial dari rumah ke rumah di Kampung Bilogai. Kesempatan keliling dari rumah ke rumah, digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad melakukan interaksi komunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat. Kehadiran para Prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak. Dalam rangka menambah keakraban, para Prajurit juga membagikan Sembako serta beberapa kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga Kampung Bilogai. Mama-Mama Papua sangat antusias menerima pembagian gratis dari Satgas Yonif 509 Kostrad tersebut. Seorang diantaranya bernama Mama Maria Sondegau, menyampaikan kesannya.

“Puji Tuhan, hari ini kita dapat bantuan dari Bapak-Bapak Tentara. Terima kasih atas kebaikan hati TNI. Tuhan memberkati,” ucapnya senang.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar di Kampung Bilogai.

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberikan bantuan pelayanan kebutuhan masyarakat, sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,”ungkapnya.

Autentikasi : Pen koops TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *