Unsur Kapal Perang TNI AL Koarmada III Laksanakan Pengamanan Perbatasan Laut

BAROMETER99, Samlaki Maluku (07/07/24) – Kapal Markas Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III yaitu KRI Teluk Lada – 521 tiba di Dermaga Lanal Saumlaki, selanjutnya Prajurit Lanal Saumlaki beserta unsur Frokopimda Kabupaten. Kepulauan Tanimbar menyambut kedatangannya dengan menggelar acara adat masyarakat Desa Aulilit, adapun Kapal Perang tersebut sedang melaksanakan operasi di perairan pada wilayah kerja Koarmada III yang langsung dipimpin Komandan Guspurla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P. Sabtu (06/07/24).

Turut hadir dalam penyambutan yaitu Pj. Bupati Kabupaten. Kepulauan Tanimbar yang diwakili Plt Sekda Kabupaten. Kepulauan Tanimbar, Danlanal Saumlaki, Danlanud Saumlaki, Dandim 1507/Saumlaki. Danyonif 734/SNS Saumlaki, Kapolres Kepulauan Tanimbar, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Saumlaki, dan Kajari Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya setelah selesai acara penerimaan, Komandan Guspurla Koarmada III, yang didampingi LO Kodam XV Pattimura, Asops, Aslog Danguspurla dan Koarmada III dan Komadan KRI Teluk Lada-521 menuju Mako Lanal Saumlaki untuk menerima paparan Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr., Hanla., CRMP. terkait penjelasan tentang kewilayahan dan Lanal Saumlaki.

Sementara itu Komandan Guspurla Koarmada III, menyampaikan tujuan tiba di Lanal Saumlaki selain dalam rangka pelaksanaan operasi, juga melaksanakan dukungan pendistribusian Logistik dijajaran Kodam XIV Pattimura.

Selain itu Komandan Guspurla Koarmada III juga mengharapkan pelaksanna operasi ini akan mampu mengamankan situasi di wilayah perbatasan laut dari pengguna kegiatan illegal.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *