Satgas Yonif 125/SMB Berikan Pengetahuan Agama Kepada Anak-anak di Distrik Haju

BAROMETER99, Mappi- Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Pos Haju Mengajarkan Anak-anak Pengetahuan agama Islam Di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Rabu (29/05/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi, Jumat (30/05/2024) mengatakan bahwa Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari, hal Ini menjadi perhatian anggota Pos Haju satgas Yonif 125/SMB untuk membekali mereka ilmu agama serta bermaksud untuk mecegah hal-hal negatif yang dapat merusak generasi penerus bangsa khususnya di Wilayah Distrik Haju.

“Mengajar anak-anak mengaji yang diberikan personel Pos ini, adalah karena panggilan hati. Anggota Satgas dengan ikhlas mengajar mengaji anak- anak khususnya yang beragama Islam.

Sementara itu, Praka Marke Maha yang mengajarkan anak-anak mengaji menyampaikan bahwa mengajarkan kepada anak-anak mulai dari huruf Hijaiyah, bacaan Iqro dan cara membaca Alquran yang baik dan benar.

”Kegiatan ini disambut gembira anak-anak disini. Selain memang ingin menimba ilmu agama dengan belajar mengaji, mungkin ini menjadi pengalaman berkesan bagi mereka bisa belajar mengaji dengan seorang tentara,” kata Praka Marke. (Yonif 125)

Exit mobile version