Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Dan Warganya Bangun Tempat Penampungan Air

BAROMETER99, Kutai Kartanegara- Dengan semangat kebersamaan yang kental, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0906-09/Kota Bangun, Serka Jamaludin bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan pondasi tandon air di RT 02 desa Kota Bangun II kecamatan Kota Bangun kabupaten Kukar. Jum’at (31/5/2024)

Pembuatan pondasi untuk tandon air dengan kapasitas 1.200 liter tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai tempat penampungan air bersih warga yang berasal dari salah satu mata air pegunungan desa Kota Bangun II.

“Sumber airnya berasal dari mata air pegunungan dan nantinya akan dialirkan melalui pipa menuju tempat penampungan air ini. Setidaknya dengan adanya tandon 1200 liter ini akan memenuhi kebutuhan air bersih untuk 10 kepala keluarga di RT 02”, ungkap Serka Jamaludin.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme dan partisipasi warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan gotong royong ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian masih sangat kuat di desa kita. Dengan adanya tandon penampungan air ini, kita berharap masalah kekurangan air bersih di desa kita bisa teratasi,” tuturnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Exit mobile version