Gelar TKJ, Polres Gresik Pastikan Kesehatan dan Kebugaran Personel

Barometer99, GRESIK – Polres Gresik menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I Tahun 2024 bagi Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Gresik bertempat di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (05/03/2024).

Kegiatan TKJ ini diikuti oleh seluruh personil Polres Gresik baik dari Polres maupun Polsek Jajaran dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesamaptaan jasmani personil. Adapun beberapa materi yang diujikan dalam TKJ ini antara lain: Lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run.

Sebelum pelaksanaan TKJ, seluruh personil terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Urkes Polres Gresik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa personil dalam kondisi yang sehat dan siap untuk mengikuti tes.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kabag SDM Polres Gresik Kompol Dedik Winardi mengatakan bahwa TKJ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Gresik dua kali dalam setahun.

“Tujuannya untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesamaptaan jasmani personil. Selain itu, TKJ ini juga untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat personil dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya,” kata Kompol Dedik.

Hasil TKJ ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pemberian reward dan punishment bagi personil.

Bagi personil yang mendapatkan hasil TKJ dengan nilai yang baik, akan diberikan reward berupa penghargaan atau kenaikan pangkat. Sedangkan bagi personil yang mendapatkan hasil TKJ dengan nilai yang kurang baik, akan diberikan punishment berupa pembinaan fisik dan mental.

“Dengan pelaksanaan TKJ ini diharapkan seluruh personil Polres Gresik dapat memiliki tingkat kebugaran dan kesamaptaan jasmani yang prima sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal,” tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *