Operasi Lilin Semeru 2022, Puluhan Sopir Bus Gresik di Tes Urine

 

GRESIK – Meningkatnya mobilitas masyarakat dalam berlalu lintas mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Gresik menggelar tes urine dadakan bagi awak armada bus dalam Operasi Lilin Semeru 2022 di Terminal Bus Bunder, Jumat (23/12) siang tadi.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah didampingi KBO Narkoba Iptu Suhari bekerja sama dengan BNN Kabupaten Gresik juga PM 0817 Gresik, Dokkes Polres Gresik serta personil Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui KBO Satresnarkoba Polres Gresik Iptu Suhari mengatakan, bahwa tujuan pengecekan atau tes urine bagi awak armada bus untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas saat sopir mengemudi bus untuk keselamatan penumpang.

“Hari ini Polres Gresik menggelar tes urine kepada pengemudi bus yang melintasi terminal Bunder Gresik, berharap dengan dilakukan tes ini, para pengemudi bus bisa mawas diri dan tidak melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba, karena sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kecelakaan atau human error,” bebernya, Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 25 sopir angkutan umum dan pariwisata dinyatakan negatif oleh petugas Dokkes dan Sat Narkoba dengan pengawasan Si Propam Polres Gresik.

“Untuk sementara hasil tes urine dari 25 orang semuanya negatif, ini yang sangat kami harapkan dan ucapan terima kasih berarti sudah ada kesadaran dan kepahaman bahwa seorang pengendara harus bebas narkoba,” pungkasnya. (Abii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *