Rilis  

Langkah Konkrit Kodim 0818 Malang – Batu: Tanam Jagung Serentak Dukung Ketahanan Pangan Nasional

BAROMETER99,MALANG – Kodim 0818 Malang – Batu, bersama Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait, menunjukkan langkah konkret dan inovatif dengan mengolah lahan di wilayah binaan untuk menanam bibit jagung secara serentak. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap program Ketahanan Pangan Nasional yang diinisiasi oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simajuntak.

 

Dalam sambutan, Kasdim 0818 Mayor Czi Supaaat, mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Yuda Sancoyo. M. Han, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi dan kreativitas dalam sektor pertanian, bertujuan meningkatkan produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, terutama di wilayah teritorial Kodim 0818.

Kodim 0818 Malang – Batu mengakui bahwa dengan terus meningkatkan produksi tanam setiap tahunnya, mereka berharap dapat menjaga stabilitas stok pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Malang dan Jawa Timur secara umum.

Untuk mendukung upaya ini, Kodim 0818 aktif menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah, stakeholder, serta kelompok tani dan masyarakat di wilayah binaan. Acara tanam jagung serentak dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Kapolres, Kabid Pembibitan, Produksi, dan Pakan, serta perwakilan dari PT. Advantan dan Dinas Tanaman Pangan.

(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *