Asrena Danpasmar 3 Hadiri Kegiatan Coastal Clean Up

Barometer99 – Sorong Papua Barat Daya – Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Pasmar 3 (Asrena Danpasmar 3) Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., M.M, mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., menghadiri kegiatan Coastal Clean Up memperingati Hari Lingkungan Hidup Ke-51 di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (14/06/23)

Kegiatan yang dipelopori oleh SKK Migas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di pantai Pulau Soop. Karena, Pulau Soop sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Kota Sorong yang sering dikunjungi oleh masyarakat khususnya pada saat weekend.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di laut, khususnya sampah limbah plastik. Karena sampah plastik merupakan jenis sampah yang paling sulit terurai dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Komandan Pasmar 3 ditempat terpisah juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bahwa sampah merupakan masalah yang besar bagi kita semua. “Mari kita tingkatkan kepedulian tentang kebersihan, jika lingkungan bersih maka hidup kita akan menjadi lebih sehat,” ucapnya.

(Tim/Red)

Editor: Alberto Reagent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *