Muba  

Dandim 0401/Muba Menerima Kunjungan 044/Gapo, Forkopimda Dalam Rangka Korhutbunlah sabangi warga Muara Medak

IniBarometer99 – Sekayu, Musi Banyuasin – Dandim /Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., menerima Kunjungan Danrem 044/Gapo, Brigjend TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.IP., M.Si. dan Pejabat Forkopimda dalam rangka Karhutbunlah bertempat di Dusun 5 Muara Baru Desa Muara Medak Kec. Bayung Lincir Kab. Musi Banyuasin, Rabu (14/06/2023).

Ancaman kebakaran hutan kebun dan lahan (Karhutbunlah) di wilayah Kabupaten Muba menjadi atensi khusus Kodim 0401/Muba beserta Jajarannya bersama stakeholder terkait.

Bersama Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (HAN) dan Pejabat Forkopimda Muba menyisir area rawan Karhutbunlah yakni di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir.

Selain memastikan area rawan Karhutbunlah terjaga baik serta masyarakat komitmen menjaga wilayahnya dari ancaman Karhubunlah, kami juga menanam pohon sebagai bentu konkrit menjaga hutan dan penghijauan,” ungkap Dandim 0401/Muba.

Dari hasil inventarisir lewat jalur udara bersama Danrem 044/Gapo dan Pj. Bupati Muba serta Kapolres tampak Wilayah Muba terpantau aman dari kejadian kebakaran hutan.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., menekankan agar warga tetap untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar terutama di lahan gambut. “Terus kita jaga, dan tetap komitmen untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegasnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (HAN) mengaku

Sumsel merupakan daerah yang cukup terkendali dalam hal Karhutbunlah.

“Namun saya ingin tetap menekankan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,” ungkap dia.

Ia berharap ke depan agar tidak ada lagi kebakaran hutan kebun dan lahan. “Apabila terjadi Kapolres dan kawan-kawan siap menangkap pelaku pembakaran tersebut,” tegasnya.

Ia mengapresiasi kepada Kades beserta jajarannya karena sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran. “Mari kita sama sama saling pengertian dan dukung program pemerintah agar kedepannya kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

 

“Pak Bupati Apriyadi terus intens mengingatkan kami untuk mewaspadai dan meminimalisir Karhutbunlah terutama di lahan gambut, Alhamdulillah saat ini warga sudah terbiasa melakukan patroli mandiri ke wilayah yang dianggap rawan Karhutbunlah,”

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut (Danrem 044/Gapo) Brigjen TNI M Naudi Nurdika,. S.I.P,. M.SI,. M.Tr (Han), (Pj. Bupati Muba) Drs. Apriyadi M.Si, (Dandim 0401/Muba) Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H, (Kapolres Muba) AKBP Siswandi, SIK,. SH., (Kadis BPBD Kab. Muba) Bpk Pathi Riduan, S.E,. A.Td,. M.M, (Direktur Utama PT RHM) Bpk Efendi, (Danramil 401-04/Bayung Lencir) Kapten Arm Marwan, (Pasi ops Dim 0401/Muba) Kapten Inf Zainal Arifin, (Kapolsek Bayung Lencir) Iptu Bondan Try, (Ka UPT KPH) Lalan Mendis, Bpk Imron S.sos,. M.Si, Kades, Kadus dan RT desa Muara Medak, Kades, Kadus Dan RT desa Muara Merang, Kades, Kadus Dan RT desa Muara Bahar, Kades, Kadus Dan RT desa Muara Bahar, Kades, Kadus Dan RT desa Sukajaya, Kades, Kadus Dan RT desa Mekar Jaya, Kades, Kadus Dan RT desa Senawar Jaya, Kades, Kadus Dan RT desa Mendia Jaya, Kades, Kadus Dan RT desa Pulai Gading, Kades, Kadus Dan RT desa Mangsang, Gapoktan dan KTH ds Muara Medak, Personel TNI 40 Orang, Personel Polri 20 Orang, Pol PP 5 Orang, Masyarakat 200 Orang, Perwakilan perusahan.( Mare’a/R)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *