Puncak HUT Ke- 24, Pj Sekda Apresiasi Peran DWP Dukung Pembangunan Kota Palembang

PALEMBANG – Barometer99.com Penjabat (Pj) Sekda Gunawan memuji kinerja Darma Wanita Persatuan (DWP) yang sudah berperan penting dalam mendukung pembangunan Kota Palembang.

Ia pun mengapresiasi laporan DWP yang menggunakan kumpulan video dari berbagai kegiatan, sehingga program-program yang telah dikerjakan bisa dilihat secara nyata.

Hal itu diungkapkan Pj Sekda di acara puncak peringatan HUT Ke-24 DWP yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (21/12/2023).

Baca juga : Tekan Inflasi Jelang Nataru, Pemprov Sumsel dan TPID Pemkot Palembang Segera Gelar Operasi Pasar

“Biasanya laporan cuma berbentuk narasi atau cerita, namun laporan DWP tahun ini benar-benar menampilkan semua yang telah dikerjakan melalui video dokumentasi. Sehingga kita dan masyarakat tau bahwa itu benar-benar dijalankan dan betul- betul kegiatan untuk mendukung program pembangunan Pemkot Palembang,” ujar Gunawan.

Gunawan melanjutkan bahwa peran DWP sampai ke level peran yang strategis, ini menunjukan dan menandakan begitu pentingnya organisasi DWP.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Darma Wanita Persatuan Ke 24, semoga- semakin solid dan eksis dalam mendukung kesuksesan Kota Palembang,” ujarnya.

Baca juga : Sidak Pasar Pj Sekda Palembang, Stock Sembako Aman, Ada Kenaikan Harga Beras dan Cabai

Dalam kesempatan ini, Ketua DWP Kota Palembang Tria Gunawan membacakan sambutan dari Ketua DWP Pusat.

“Tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan tersebut,” tulis ibu kartini dalam suratnya untuk salah seorang temannya. penggalan kalimat ini sekarang bisa terus kita baca ulang dan resapi maknanya dalam kumpulan surat beliau habis gelap terbitlah terang,”.

Kalimat yang cukup singkat, namun mengandung makna yang sangat mendalam. pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu bangsa.

Baca juga : Launching 2 Juta Entrepreneur, Berikan Pelatihan ke Milenial Secara Cuma-cuma

Pendidikan, khususnya pendidikan dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci di dalamnya. karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya.

“Oleh karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang kita cintai ini, Dharma Wanita Persatuan,” ujarnya.

Sejalan dengan pesan yang disampaikan ibu kartini, pada hari ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan, besar harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

Baca juga : Aturan Baru PPN DTP, REI Sumsel Optimis Penjualan Rumah Komersial Tahun 2024 Lebih Bergairah

Sebagai rumah, organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing- masing anggota dapat berkembang secara optimal.

Sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu pengurus dan anggota dwp merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan.

Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju indonesia emas,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *