Ratu Dewa Terima 15 Unit Mobil Kebersihan Bantuan dari Pemprov Sumsel

PALEMBANG – Barometer99.com  Pemerintah kota Palembang menerima 15 unit Truk mobil kebersihan, diterima langsung Pj Walikota Ratu Dewa yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni di Halaman Griya Agung, Jumat (15/12/2023).

Belasan mobil kebersihan itu terdiri dari 10 unit jenis dump truck dan 5 truck jenis arm roll. Nantinya mobil- mobil ini akan mengangkut sampah di wilayah Kota Palembang.

Pj Walikota Ratu Dewa mengungkapkan bahwa ini adalah penyerahan mobil bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tetapi dibelanjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Baca juga : Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang : Kami Kecewa, Pj Walikota Ingkar Janji

“Yang kita terima hari ini berjumlah 15 mobil, tentunya kita masih banyak kekurangan dalam mengatasi persampahan di kota Palembang,” ujar Ratu Dewa.

Ia menyebutkan bahwa Kota Palembang idealnya memiliki armada pengangkut sampah sebanyak 245 mobil, tetapi Pemkot Palembang baru memiliki 131.

“Namun 66 mobil sudah tidak layak pakai, mudah-mudahan kedepan ini ada penambahan lagi. kemarin kita melalui APBD dianggarkan 10 mobil,” kata dia.

Baca juga : 66 Balita Stunting Terima Bantuan Telur dan Susu dari Pemkot Palembang dan Bank Sumsel Babel

Hal ini karena volume sampah di Kota Palembang mencapai 1.200 ton perharinya.

“Maka butuh armada yang memang selalu standby dalam pengangkutan sampah,” bebernya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menjelaskan bahwa, provinsi selalu mendukung setiap upaya kabupaten kota dalam menangani sampah.

Baca juga : Jelang Nataru, TPID Kota Lubuklinggau Gelar High Level Meeting

“Termasuk program-program prioritas, untuk itu pemprov memberikan bantuan keuangan,” ujarnya.

Melalui penyerahan mobil kebersihan ini diharapkan bisa membantu dalam menangani sampah di Sumsel khususnya Palembang.

“Persoalan sampah ini menjadi PR kita bersama dan masalah di kota-kota besar dan untuk itu kita serius membantu kota palembang dalam menangani sampah,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *