66 Balita Stunting Terima Bantuan Telur dan Susu dari Pemkot Palembang dan Bank Sumsel Babel

PALEMBANG – Barometer99.com Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menurunkan angka stunting, diantaranya menggandeng Bank Sumsel Babel (BSB) dalam memberikan bantuan CSR kepada balita yang terkena stunting.

Sebanyak 66 balita stunting di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 dan Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 mendapatkan bantuan susu dan telur.

Penyerahan bantuan CSR susu dan telur ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Ratu Dewa bersama Direktur Utama BSB Ahmad Syamsudin bertempat di Kantor Camat SU I, Kamis (14/12/2023).

Baca juga : Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang : Kami Kecewa, Pj Walikota Ingkar Janji

Pj Walikota Ratu Dewa mengungkapkan bahwa penanganan stunting bukan hanya kewajiban pemerintah sehingga diperlukan kolaborasi dengan stakeholder lainya.

“Alhamdulillah syukur kembali BSB melalui dana CSR bersama pemerintah kota dalam hal ini dari sektor kesehatan yaitu penanganan balita stunting,” ujarnya.

Ratu Dewa menyebutkan bahwa dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sektor kesehatan menjadi prioritas utama.

Baca juga : Permohonan Paspor Elektronik di Palembang Tahun 2023 Naik 273 Persen

“Dan tadi sudah kita saksikan pemberian telur khususnya di kecamatan SU 1 dan IT 2, tak lain sebagai upaya kita dalam menurunkan stunting,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihak BSB juga akan membantu penanganan stunting melalui zakat.

“Pak Syam tadi sudah mengatakan kalau zakat di BSB akan diserahkan dalam penanganan stunting, untuk itu kembali saya ucapkan terimakasih banyak,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *