Ratu Dewa Dampingi Pangdam II Sriwijaya Tinjau Karya Bakti di Pasar Sekip Ujung 

PALEMBANG – Barometer99.com Pj Walikota Ratu Dewa mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil pada giat Karya Bakti Kodim 0418 bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Pasar Sekip Ujung, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit, terlebih lagi saat ini telah memasuki musim hujan.

Pj Walikota bersama Pangdam serta Dandim 0418 berkeliling mengecek langsung kondisi Pasar Sekip Ujung.

Baca juga : Berhasil di Palembang dan Solo, Pemkab Belitung Inginkan Feeder Layani Masyarakat dan Wisatawan

Para petugas kebersihan dari Pemkot Palembang dan juga prajurit TNI AD kompak bersama-sama terlihat membersihkan kawasan pasar tersebut, termasuk selokan yang mampet.

Pj Walikota Ratu Dewa mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang telah diinisiasi oleh pihak TNI AD dalam membersihkan kawasan Pasar Sekip Ujung ini.

“Sebenarnya kalau di tingkat kota kerjasama dengan pak dandim ini sudah terpelihara cukup lama mulai dari awal, termasuk penanganan kabut asap kemarin ada tim terpadu,” ujar Ratu Dewa.

Baca juga : Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Palembang Buka Program Job Fair di PTC Mall Palembang

Dalam mengantisipasi banjir di musim hujan ini, lanjut Dewa, kegiatan karya bakti ini adalah awal dan akan terus digerakan di pasar- pasar lainya.

“Kita mengerahkan seluruh armada yang ada, termasuk prajurit TNI dan seluruh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya,” kata dia.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI, Yanuar Adil mengungkapkan, bahwa pihaknya melaksanakan perintah dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk melaksanakan pembersihan pasar, pembersihan selokan dan penanaman pohon.

Baca juga : Juara 1,2 dan 3 ASN Palembang Award 2023 Akan Mendapat Promosi Jabatan dan Hadiah Umroh

“Ini dilakukan karena Desember memasuki musim hujan, pasar ini kalau tidak dibersihkan banyak lalat dan banyak nyamuk yang nantinya bisa menimbulkan demam berdarah,” ujar Mayjen TNI Yanuar.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan kalau di Kodam II dilaksanakan di seluruh Sumbagsel.

Setiap Kodim di wilayah Kodam II melaksanakan termasuk di empat provinsi yaitu Lampung, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu.

“Ini akan dilakukan selama dua minggu berturut-turut dulu, nanti dari Kodam akan melaporkan ke Angkatan Darat. Hari ini pembersihan pasar besok penanaman pohon, besok lagi pembersihan selokan. Di selokan itu kan biasanya mampet jadi itulah yang kita bersihkan untuk mengurangi banjir,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *