Berhasil di Palembang dan Solo, Pemkab Belitung Inginkan Feeder Layani Masyarakat dan Wisatawan

Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Belitung Syamsir bertukar Cinderamata dengan Direktur PT TGM Suhanto, saat Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Belitung di Kantor PT TGM, Kamis 7 November 2023, (foto.Yon).

PALEMBANG – Barometer99.com Menyoroti atas keberhasilan pelayanan transportasi yang diberikan PT Transportasi Global Mandiri (TGM) Selaku operator angkutan umum Feeder LRT Musi Emas yang ada di Kota Palembang maupun di Kota Solo. Pemerintah Kabupaten Belitung berkeinginan juga agar Feeder melayani masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Belitung.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Komisi l DPRD kabupaten Belitung Syamsir saat berkunjung ke Kantor Feeder LRT Musi Emas yang ada di Palembang, Kamis (07/12/2023).

“Feeder yang ada di Palembang maupun Solo merupakan percontohan yang berhasil, cukup membantu masyarakat di kota Palembang untuk beraktivitas sehari-hari,”katanya.

Baca juga : Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Palembang Buka Program Job Fair di PTC Mall Palembang

Untuk kabupaten Belitung sendiri, kata dia, memiliki tempat wisata yang luar biasa setelah selama ini yang di kenal dengan tambang timahnya.

“Perkembangannya sangat luar biasa di bidang wisata dan ini yang perlu kami tata selama ini dikenal dengan pertambangannya, mengharapkan sektor wisata juga menjadi andalan di kabupaten Belitung,”ungkapnya.

“Sebagai transportasi masyarakat kita terutama mereka yang akan berkunjung ke tempat wisata karena wilayah Belitung tidak terlalu luas tapi jalan kami cukup baik dan jangkauan tidak terlalu jauh jadi sangat membantu masyarakat dan menghidupkan tempat wisata,”paparnya.

Syamsir, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung saat diwawancarai usai memimpin kunjungan di Kantor PT TGM di Palembang, Kamis 7 November 2023 (foto.Yon).

Baca juga : Juara 1,2 dan 3 ASN Palembang Award 2023 Akan Mendapat Promosi Jabatan dan Hadiah Umroh

Sementara Direktur PT Transportasi Global Mandiri (TGM) Suhanto mengaku bahwa sebelumnya ia sudah sempat bertemu dengan Bupati Belitung untuk membicarakan terkait pelayanan Feeder yang ada di Palembang maupun Solo.

“Jadi mereka ini tertarik dengan pelayanan Feeder seperti di Palembang maupun Solo makanya mereka melihat langsung kondisi kendaraan dan seperti apa pelayanan kita,”ulasnya.

Ia mengaku siap untuk berinvestasi di kabupaten Belitung dan membantu masyarakat yang ada disana sama halnya yang dilakukan di Palembang. “Kita siap kapan pun pemerintah minta, bahkan Bupatinya minta akhir Desember ini mau di launching,”ucapnya.

Baca juga : Terus Optimalkan Layanan ke Masyarakat Palembang, PT TGM Gelar Uji Kompetensi Bagi Pramudi Feeder LRT Musi Emas

Ia juga membenarkan Feeder yang akan melayani masyarakat di Kabupaten Belitung lebih cenderung ke Pariwisatanya karena wilayah Belitung tidak sebesar wilayah Palembang.

“Mereka sudah siap menganggarkan dengan kisaran 10 milyar/tahun, jadi kemungkinan sekitar 18 unit, Feeder ini untuk menjangkau tempat-tempat wisata yang ada disana,”ucapnya.

Diketahui kunjungan DPRD Kabupaten Belitung beserta rombongan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung yang di ketuai oleh Syamsir dari Fraksi PPP, Izar Abdullah, Maswandi dari Fraksi PDIP, Agung Maitreywira dari Fraksi Nasdem, Wahyu Afandi dari dan Sudyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *