Pemalak yang Keroyok Wisatawan, Kabid OPS Satpol-PP Palembang: Mereka Jukir di BKB

Cherly Panggarbesi, Kabid Ops Satpol PP kota Palembang saat melihat 2 pelaku pengeroyokan wisatawan di BKB yang diamankan di Polrestabes Palembang.

PALEMBANG – Barometer99.com Wisatawan asal Lampung mengalami kesialan ketika berkunjung ke Kota Palembang lantaran Agus Santoso (44) (Sopir) dan anaknya Bagus Setiawan (22) dikeroyok dan di palak ketika di BKB Kemaren Jum’at,3 November 2023.

Atas kejadian tersebut PJ Walikota Palembang merasa geram dan langsung memerintahkan OPD dalam hal ini Satpol-PP dan Dishub Palembang.

Kabid OPS Satpol-PP Kota Palembang Cherly Panggarbesi mengatakan menindaklanjuti atensi PJ Walikota Palembang agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Baca juga : Omset Pedagang Anjlok, Dampak Pemagaran Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

“Tadi kami memeriksa kejadian yang sudah diamankan Polrestabes Palembang ada dua orang dan berdasarkan keterangan korban masih ada lagi, dan ternyata mereka Juru Parkir di BKB itulah,”kata Cherly.

Selain itu, Satpol-PP Kota Palembang untuk memastikan siapa saja yang terlibat selain dua orang tersangka yang sudah diamankan, Karena keterangan Korban, Korban kehilangan Dompet dan juga handphone.

Baca juga : Berstatus Sekolah Penggerak, SMA Negeri 18 Palembang Miliki Kelas Maya

“Pj Wako tegas menginstruksikan kepada kami untuk mencari solusi agar permasalahan seperti ini tidak terulang kembali karena merusak citra Kota Palembang,”ujarnya.

Ia berencana, besok akan melakukan komunikasi untuk mengetahui siapa saja yang terlibat, agar kedepannya wisatawan nyaman ketika berkunjung di kota Palembang.

“Kami besok minggu akan coba membangun komunikasi dengan para jukir, tukang tato, pengamen dan pihak yang dituakan/disegani di wilayah BKB. Harapannya semoga segala unsur dapat bersama menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman bagi para pengunjung lokal maupun pendatang/wisatawan.”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *