Masyarakat Serbu Operasi Pasar di Kantor Lurah 30 Ilir Palembang

PALEMBANG – Barometer99.com,- Guna menekan tingginya harga beras yang saat ini dirasakan masyarakat, Pemerintah kota Palembang bersama Bulog terus menggelar operasi pasar di sejumlah titik wilayah kota Palembang.

Diketahui, bahwa kegiatan yang kali ini digelar di Kantor Lurah 30 Ilir merupakan kegiatan kedua sejak hari Rabu kemarin.

Kegiatan operasi pasar murah tersebut rencana akan terus digelar di setiap Kecamatan dan Kelurahan di kota Palembang.

Baca juga : Petugas Gabungan Dishub dan Satpol PP Kota Palembang, Tertibkan Pedagang dan Parkir Liar

Dalam operasi pasar tersebut, sebanyak 500 paket berupa beras 5 kg dan 1 liter minyak hanya dengan harga Rp 67.000 nampak diserbu masyarakat.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa yang hadir secara langsung menyampaikan, apa yang dilakukan tersebut juga merupakan langkah dalam pengendalian inflasi.

Baca juga : Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni: Semua Elemen Harus Terlibat

“Ini juga dalam rangka membantu masyarakat agar daya belinya terjangkau di bawah harga pasaran,” kata Ratu Dewa di Kantor Kelurahan 30 Ilir Palembang, Kamis (12/10/2023).

Disampaikan Ratu Dewa, adanya kecendrungan meningkatnya harga beras juga merupakan salah satu alasan digelarnya operasi pasar murah tersebut.

“Ini merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Bulog setempat, sehingga harganya dapat terjangkau, khususnya untuk beras dan minyak,” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *