Porprov XIV Tahun 2023 Resmi Ditutup, Kabupaten Lahat Tampil Sebagai Juara 

LAHAT – Barometer99.com,- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya ditandai dengan Closing Ceremony yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat Minggu (24/9) siang.

Wagub Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten/Kota yang telah berpatisipasi mengirim atlet pada ajang Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat.

Dia juga meyakini event olahraga tingkat Provinsi ini telah menghasilkan atlet berprestasi selain itu dampaknya juga sangat positif bagi geliat ekonomi Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah.

Baca juga : Pemprov Sumsel Gelar Anugerah Inovator Tahun 2023

“Yang kita cari bukan saja prestasi, tetapi juga memberikan nilai ekonomi bagi UMKM Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Mawardi mengapresiasi atas kerja semua pihak yang sangat luar biasa bergotong royong, saling membantu dalam mensuyukseskan Porprov kali ini.

“Selamat jalan untuk para kontingen, semoga selamat sampai ke tujuan, kembali ke keluarganya, atas izin Allah SWT dengan ucapan Alhamdulillahi Rabbil Alamin Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIV dengan resmi saya nyatakan ditutup,” tandasnya.

Baca juga : Lanud SMH Bersama Petugas Keamanan Bandara SMB II Palembang Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Sementara itu  Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 yang juga sebagai Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin dalam laporannya mengatakan, PORPROV XIV Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 17- 24 September 2023, diikuti oleh 17 kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel, dengan total Peserta atlet 6.663 peserta, pelatih dan official sebanyak 1.701 orang, serta wasit dan juri sebanyak 1.701 orang.

Dia merinci Klasemen Akhir Perolehan Medali Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XIV Tahun 2023 adalah dengan pencapaian tiga besar meliputi :

Kabupaten Lahat Berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan medali Emas 198, Medali perak 126 dan Perunggu sebanyak 136 mendali.

Baca juga : BPS Provinsi Sumsel Rilis Kemiskinan Ekstrem Sumsel Turun 1,41%, IPM Naik pada Level 70,90

Dilanjutkan kontingen Musi Banyuasin menduduki peringkat kedua, dengan perolehan medali Emas  124, Medali Perak 108, dan perunggu 139 mendali.

Dan diperingkat ketiga diduduki Kota Palembang dengan perolehan Medali Emas 121, Medali Perak 125 dan Perunggu Mebanyak 200 mendali.

“Selamat kami ucapkan kepada Kabupaten Lahat yang telah mendapatkan predikat sebagai Juara Umum pada PORPROV XIV Tahun 2023. Kami Turut Bangga atas pencapaian yang didapat,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur, Bupati Lahat Cik Ujang, Ketua PB Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 dan Penjabat Walikota/ Bupati atau yang mewakili. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *