Lanud SMH Bersama Petugas Keamanan Bandara SMB II Palembang Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Komandan Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., didampingi Kepala Avsec Adi Candra dan Perwakilan dari Polda Sumsel Bripka Riki, saat menunjukkan barang bukti Narkoba jenis Ganja yang akan di selundupkan ke Lombok, (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Tim petugas keamanan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) ll yang terdiri anggota TNI AU Lanud Srimulyono Herlambang (SMH), Avsec dan Kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan Ganja dengan tujuan Lombok.

Untuk mengelabuhi Petugas, Barang Haram tersebut dibalut pakaian dan di masukkan di dalam kotak yang dibungkus dengan rapi.

Komandan Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., didampingi Kepala Avsec Adi Candra dan Perwakilan dari Polda Sumsel Bripka Riki menyampaikan bahwa pihaknya menemukan barang yang mencurigakan dan dengan terpaksa harus dilakukan pengecekan.

Baca juga : Lanud SMH Palembang Berhasil Gagalkan Pengiriman Diduga Paket Narkoba Jenis Ganja Tujuan Lombok

Komandan Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., melihat berat barang bukti narkoba jenis Ganja yang akan di selundupkan ke Lombok, (foto.Yon)

“Pada pukul 10.40 saat barang-barang Cargo yang masuk di seksi Cargo di bandara SMB 2. Dilaksanakan pengecekan melalui peralatan X-Ray di curigai ada satu paket yang memiliki kondisi yang memang harus dicek dan harus di lakukan pemeriksa lebih lanjut, setelah dilaksanakan pemeriksa lebih lanjut dan dibuka ditemukan ada satu paket yang terindikasi kalau dicurigai dan ternyata barang berupa Ganja kering dan saat ditimbang itu beratnya adalah 769 gram,”katanya saat Pres Release di Terminal Cargo SMB ll, Sabtu (23/09/2023).

Ia menegaskan bahwa Lanud Srimulyono Herlambang bersama seluruh stakeholder di bandara SMB 2 bersama-sama berupaya untuk menekan peredaran Narkoba yang nantinya akan turun ke masyarakat dan akan merusak generasi muda.

“Kami menyadari bahwa bandara SMB 2 ini adalah objek vital nasional yang sangat strategis dan kami berupaya untuk mencegah segala kemungkinan. Kita berupaya untuk memanfaatkan objek vital yang strategis ini salah satunya sebagai pintu gerbang untuk peredaran narkoba dan kita berupaya dengan semaksimal mungkin bersama rekan-rekan Offician security dan Kepolisian ditambah stakeholder yang lain untuk berusaha, memfilter dan menyekat semua kemungkinan masuknya dan beredarnya narkoba dari bandara SMB 2 Palembang,”tegasnya.

Baca juga : Segera Bayar Pajak Kendaraan Anda, Nikmati Potongan Hingga 70 Persen Menginap di Hotel Berbintang

Untuk itu, Ia mengingatkan agar tidak melakukan pengiriman barang haram atau sejenisnya yang akan merugikan masyarakat karena Tim Keamanan Bandara SMB ll selalu melakukan pencegahan dalam bentuk apapun.

“Saya ingin menekankan sekali lagi bahwa upaya-upaya apapun yang dilaksanakan untuk melalui pengiriman melalui bandara SMB 2 akan dilaksanakan prosedur secara ketat dan secara terpadu seluruh unsur keamanan di sini untuk mencegah barang-barang yang memang dilarang dan diupayakan untuk tidak masuk ke bandara SMB 2 sekiranya barang-barang itu memang merugikan dari segala aspek,”urainya.

Menurutnya Danlanud, Sejak tahun 2022 sudah enam kali menggagalkan pengiriman Narkoba melalui Bandara dengan berbagai tujuan.

“Sejak Januari 2022 hingga September 2023 sekitar 6 kali dengan total 6,5 kg yang kita dapatkan dari hasil penyekatan kita selalu dengan kondisi yang sama dengan tujuan yang berbeda -beda,”paparnya.

Barang haram tersebut langsung diserahkan ke Polda Sumsel melalui Bripka Riki dan disaksikan Tim Keamanan Bandara SMB ll Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *