Dikabarkan PAN Kota Palembang Dukung HNU Maju Walikota, Fajar: Banyak Bakal Calon Walikota Lain Mendekati PAN

Foto bersama usai pemotongan tumpeng tanda di resmikannya rumah pemenangan DPD PAN Kota Palembang, (foto Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang meresmikan rumah pemenangan PAN yang bertempat di jalan Gubernur H.A Bastari Jakabaring Palembang, Senin (18/09/2023).

Saat Peresmian tersebut terlihat sosok H. Nasrun Umar (HNU) yang menggunakan seragam warna biru saat pemotongan tumpeng oleh Anggota DPR RI Hafiz Tohir.

Saat disinggung soal pemilihan Walikota Palembang Ketua DPD Fajar Febriansyah menyampaikan bahwa yang sudah merapat ke DPD PAN Kota Palembang sudah banyak.

Baca juga : Sudirman Resmi Gantikan Posisi Dauli Sebagai Pimpinan DPRD Kota Palembang

“Kalau dipastikan belum karena DPP yang memutuskan, tapi kalau kader bakal calon Walikota sudah banyak yang mendekati,”katanya.

Akan tetapi, Lanjut Fajar saat ini pihaknya masih fokus pada pileg dan pilpres terlebih dahulu belum bisa menentukan siapa yang akan dirangkul untuk maju Wako 2024 mendatang.

“Yang pasti PAN fokus ke Pileg jika target tercapai maka tiket untuk maju Pilwako sangat terbuka, dan Kader Partai yang menjadi Prioritas,”ucapnya.

Baca juga : Gubernur Sumsel Berharap Porprov XIV Jaring Atlet Berprestasi juga Menjadi Sarana Pemulihan Ekonomi Daerah

Soal HNU, dia jelaskan bahwa PAN tidak menutup kemungkinan karena pada prinsipnya PAN akan mendukung siapapun yang mau berjuang untuk PAN jadi HNU memiliki kesempatan untuk itu.

“Kalau HNU dia mau berjuang untuk kemenangan PAN, siapa yang tidak kenal beliau mulai dari Elektabilitas yang tinggi, memiliki pengalaman birokrasi pemerintah mulai dari kabupaten kota hingga Provinsi, saya rasa tidak ada sosok yang melebihi beliau,”ujarnya.

Berkaitan dengan itu, kata dia semua keputusan kembali ke DPP karena DPD hanya memiliki kewenangan untuk merangkul tokoh-tokoh yang potensial.

“Kalau ditanya apa kepastiannya, kami tunggu DPP, kami DPD cuma bisa merangkul semua tokoh-tokoh yang mau bersinergi dengan dan siapa itu yang kami usulkan sampai dengan sekarang kami belum mengumpulkan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *